BJB Socer Fetival 2022 Sukses Dihelat dan Melahirkan Talenta-talenta Muda

by -
Bank BJB sukses menggelar BJB Socer Festival 2022 dengan grand final yang dihelat di Stadion Pakansari.

METROPOLITAN.id – Memperingat HUT ke-61 Bank BJB kembali menggelar BJB Socer Fetival 2022 dengan tajuk kolaborasi untuk negeri. Jika biasanya BJB Socer Festival terpusat di Bandung, kali ini BJB menggelarnya lebih luas dengan skala nasional dan gran final dilaksanakan di Stadion Pakansari.

Direktur Kepatuhan Bank BJB Cecep Trisna mengatakan, BJB Festival Socer ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT BJB ke-61 dan merupakan event yan ketiga yang diselenggarakam BJB. Namun pada 2022 event ini diperluas menjadi skala nasional dimana ada lima seri sebelumnya telah dilaksanakan.

“Kita mencoba membuka wilayah kompetisi ke beberapa wilayah seperti seri Surabaya, seri Cirebon, seri Cilegon, seri Bandung dan seri Bogor. Sedangkan kali ini merupaka grand final atau battle of champions dari masing-masing juara setiap seri,” kata Cecep Trisna.

Baca Juga  Milan Siap Tampung Samir Nasri

Dalam BJB Socer Festival 2022 ini setidaknya ada 194 klub dan sekitar 700 pesepakbola dari dua kelompok usia yaitu 9-11 tahun. Dan untuk juara pertama pada kategori 9 tahun yakni klub SevenThree dari Bandung, sedangkan pada kategori 11 tahun yakni Anak Bangsa dari Kota Surabaya.

Denganya BJB Festival Socer 2022 tersebut dapat muncul talenta-talenta muda dengan bakat yang dimiliki. Selain itu, Cecep mengatakan dengan animo dari club atau akademi sepakbola yang cukup baik pihaknya berencana akan kembali menghelat BJB Socer Festival pada 2023.

“Untuk meningkatkan talenta yang dimiliki para pemain muda ini kami berikan mereka biaya pembinaan dan apresiasi dan membuka tabungan di Bank BJB yakni MyFirst,” kata Cecep.

Baca Juga  Laga Krusial

Melihat animo club dan akademi sepakbola cukup tinggi, Cecep menjelaskan pihaknya akan kembali merencanakan program BJB Socer Festival bagi pesepakbola dengan usia diatas 11 tahun.

“Kedepan kita akan rumuskan BJB Socer Festival bagi anak-anak diatas usia 11 tahun. Hal itu sesuai dengan masukan kita,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Jawa Barat Asep Sukmana menjelaskan, BJB Socer Festival ini memberikan ruang bagi talenta muda yang selama ini terus berlatih. Sebab dengan diselenggarakan event ini para talenta muda tersebut dapat menunjukan kemampuannya.

“Kita memerlukan bibit-bibit sepakbola khususnya regional Jawa Barat. Tadi sudah terlihat ada beberapa pemain yang sangat menonjol, dan ini merupakan sebuah potensi bahwa dari BJB Socer Festival ini akan lahir juga pemain-pemain potensial yang memiliki masa depan yang cerah,” kata dia.

Baca Juga  Bakal Uji Coba Pertandingan Sepak Bola Di Masa PPKM, Pemkab Boleh Ada Penonton, Pemkot Nanti Dulu

Asep juga meminta kepada BJB agar melanjutkan BJB Socer Festival tersebut, khususnya disetiap kota dan Kabupaten yang ada di Jawa Barat. Begitu juga dengan kelompok usia yang saat ini hanya ada dua kategori saja.

“Dengan adanya event ini diharapkan usianya bisa ditingkatkan tidak hanya 9-11 tahun, sehingga pembinaanya terus berlanjut ke jenjang selanjutnya,” ungkapnya. (mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published.