Curi 300 Kilogram Alumunium Pakai Honda CRV, 3 Pelaku Ditangkap

by -
Ilustrasi penangkapan. (Think Stock)

METROPOLITAN.id – Sebanyak 3 pelaku pencurian bahan alumunium ditangkap jajaran Satuan Reskrim Polres Bogor. Bahan alumunium seberat 300 kilogram hasil curiannya diangkut menggunakan mobil jenis Honda CRV.

Kasus pencurian tersebut terjadi pada 9 April 2022 lalu. 3 tersangka yang diamankan yakni A (54), S (33), dan RG (29).

Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Siswo Tarigan mengatakan, para pelaku ini melakukan pencurian bahan alumunium seberat 300 kilogram dengan cara mengangkutnya dengan kendaraan mobil Honda CRV.

Menurutnya, para pelaku diamankan di 3 lokasi berbeda. Tersangka A dan S diamankan di PT Star Jaya Faktory, Citeureup, Kabupaten Bogor, yang merupakan tempatnya bekerja.

“Dari penangkapan A dan S ini kita lakukan pengembangan kembali dan berhasil mengamankan satu orang lainnya yakni RG,” ujar Siswo, Sabtu (9/7).

Baca Juga  Ade Yasin Bangun Pesisir Bogor

Dari pengungkapan ini, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya satu unit kendaraan roda empat jenis Honda CRV yang digunakan untuk mengangkut hasil curian, Surat Jalan dari PT Indo Saluyi Prima Jaya yang di terima oleh PT Star Jaya Factory dan 11 batang aluminium.

“Atas perbuatannya ke tiga orang tersangka ini akan kita kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.