Dedie Sebut PMK Tinggi tapi Antusias Masyarakat Berkurban Tetap Banyak

by -

METROPOLITAN – Pemerin­tah Kota (Pemkot) Bogor menggelar salat Idul Adha bersama masyarakat di Masjid Raya Bogor. Masyarakat tam­pak antusias dan senang bisa salat Idul Adha berjamaah setelah dua tahun pandemi.

Pantauan di lokasi, jamaah memadati bagian dalam dan luar Masjid Raya Bogor yang dijadikan lokasi salat Idul Adha tahun ini.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor baru pertama kali menggelar salat Idul Adha secara umum di Masjid Raya Bogor setelah dua tahun pandemi.

”Alhamdulillah, sekarang sudah bisa salat Idul Adha bareng. Tahun kemarin kita nggak salat di sini. masih Co­vid. Alhamdulillah sekarang bisa terlaksana. Jadi lebih berasa lebarannya. Salatnya juga lebih tenang, nggak kha­watir ada Covid,” kata Nura­siah, warga Branangsiang, Kota Bogor, ditemui di Masjid Raya Bogor, Minggu (10/7).

Baca Juga  Tambah Imunitas lewat Kegiatan Outdoor

Sementara itu, Plh Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengaku berterima kasih kepada masyarakat Kota Bo­gor yang telah kompak me­nangani Covid-19 sehingga bisa kembali bersama-sama melaksanakan salat Idul Ad­ha di Masjid Raya Bogor.

Selain itu, Dedie juga me­nyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Bo­gor yang tetap antusias untuk tetap berkurban di tengah wabah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK).

”Kita bersyukur, masyarakat di tengah situasi PMK seman­gat untuk berkurbannya ma­sih tinggi. Artinya yang kema­rin justru masih jadi perma­salahan adalah ketersediaan dari sapinya sendiri, dari hewan kurbannya sendiri,” kata Dedie, Minggu (10/7).

”Tetapi secara keseluruhan, masyarakat masih terlihat an­tusias dan kita imbau, kita konsolidasi dengan berbagai pihak untuk meyakinkan ba­hwa hewan kurban masih bisa dibeli dan didistribusikan ke masjid, serta panitia kurban itu aman. Ini masih ada wak­tu tiga hari lagi. Untuk meman­tapkan diri membeli hewan kurban dan mendistribusikan­nya ke panitia-panitia kurban,” tandasnya. (dtk/eka/run)

Baca Juga  Bupati Bogor Lantik Dua Kades Antarwaktu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *