Dembele Siap Potong Gaji

by -

METROPOLITAN – Ous­mane Dembele akan se­gera menandatangani kon­trak baru dengan Barcelona. Ia bersedia bertahan di Camp Nou meski dengan pengu­rangan gaji. Dembele sudah mendarat di Barcelona pada akhir pekan lalu. Ke­datangannya bertujuan menandatangani durasi kontrak baru hingga 2024.

Barcelona sudah memulai pramusim pekan ini, dan Dembele diyakini akan se­gera bergabung. Negosiasi kontrak barunya terbilang alot karena Blaugrana sulit memenuhi permintaan ga­jinya.

Hanya saja, pemain 25 ta­hun itu akhirnya menerima karena memang ingin ber­tahan. Belum diketahui berapa persen penurunan gaji yang akan diterima eks Borussia Dortmund dan Rennes itu, namun kon­traknya diprediksi akan ditandatangani pekan depan.

Pelatih Xavi Hernandez diketahui juga terus mem­bujuknya untuk bertahan. Winger asal Prancis itu me­mang menjadi andalan di musim lalu, serta berhasil mencetak satu gol dan 13 assist dalam 21 penampilan di Liga Spanyol musim lalu.

Baca Juga  Borong gol!

Dembele dinilai cocok bermain dengan Pierre- Emerick Aubameyang dan Ferran Torres, dan bisa membentuk lini serang yang solid di musim depan, se­perti pada separuh musim lalu. Di musim keduanya melatih Barcelona, Xavi tampak ingin lebih mem­bentuk tim yang sesuai ke­butuhannya, bukan sekadar menerima limpahan skuat.

Bertahannya Dembele di­yakini tak akan membuat Barcelona menurunkan minat mereka terhadap Raphinha. Winger Leeds United itu tetap diharapkan bisa datang, terlebih mana­jemen klub telah menaikkan tawaran hingga menyentuh 70-an juta Euro. (dtk/suf/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.