Demokrat Kolaborasi Bareng RSBS Kurban 5 Ekor Sapi di Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Sebanyak 5 ekor sapi diserahkan oleh Nur Hafizah selaku Ketua DPC PDRI Kota Bogor yang juga Ketua Biro Pendidikan Nasional dan Budaya (Dept X) DPP Partai Demokrat kepada masyarakat di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah tahun 2022. Selain dari Nur Hafizah, sapi kurban juga berasal dari Subhan selaku pimpinan PT Azzahra Trans Utama dan juga Ketua Relawan Siaga Baraya Subhan (RSBS).

Penyerahan hewan kurban sapi dan penyembelihan sendiri dilakukan di wilayah Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, pada Minggu (10/7).

Nur Hafizah mengatakan, hewan kurban sapi ini diserahkan ke DPC Demokrat Kota Bogor dan nanti dagingnya akan dibagikan kepada para pengurus maupun kader DPC Demokrat, hingga bagi masyarakat di Kota Bogor.

“Alhamdulilah hari ini saya menyerahkan hewan kurban untuk masyarakat dan DPC Demokrat Kota Bogor,” kata Nur Hafizah.

Wanita yang akrab disapa Iis ini menuturkan, kegiatan penyerahan hewan kurban ini merupakan langkah awal untuk DPC Demokrat Kota Bogor. Kegiatan kurban ini bekerjasama dengan Kang Subhan dan RSBS.

Baca Juga  Survei Capres LPMM Sebut Airlangga Hartarto Unggul dari Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo

“Semoga kegiatan ini membawa kebaikan bersama, baik bagi masyarakat Kota Bogor maupun untuk DPC Demokrat Kota Bogor. Insyaallaaah, kegiatan kurban ini akan rutin saya lakukan di Kota Bogor setiap Hari Raya Idul Adha,” jelas Iis yang juga sebagai Ketua Team Hukum Majelis Taklim Ani Yudhoyono ini.

Sementara, Ketua RSBS, Subhan mengatakan, lima ekor sapi kurban ini nantinya akan dibagikan untuk 1.200 warga yang sudah mendapatkan kupon dari panitia.

“Saya mengapresiasi pengorbanan dari Ibu Nir Hafizah yang berkolaborasi dan bekerjasama dengan kami di Idul Adha tahun 2022 ini. Kami berharap, kegiatan ini momentum untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat. RSBS sendiri selama ini melakukan berbagai kegiatan sosial dan ada ditengah-tengah masyarakat. Jadi kurban ini momentum kami bersama DPC Demokrat berbagi dengan masyarakat,” terangnya.

Baca Juga  Persiapan Kongres JKPI ke-V Sudah 90 Persen, Kota Bogor Siap Perkenalkan Batutulis hingga UMKM Unggulan

Ditempat yang sama, tokoh senior Demokrat Kota Bogor, Mufti Faoqi menyambut baik kolaborasi antara RSBS dengan DPC Demokrat Kota Bogor melalui Nur Hafizah. Sebab, ini adalah salah satu program dari Demokrat yang dicanangkan oleh Ketua Umum Demokrat AHY, bahwa Demokrat harus berkolaborasi dengan masyarakat.

“Ini maksudnya Demokrat kembali bersama-sama dengan masyarakat dan secara filosofis bahwa Demokrat menyatu dengan

masyarakat, sehingga dengan mencanangkan program kepartaian, masyarakat dengan sendirinya mempunyai simpati kepada Demokrat,” katanya.

“Program ini pembinaam jaringan konstituen dari Demokrat. Jadi, nanti warga yang tidak terakomodir di kepengurusan partai, akan masuk kedalam kepengurusan sayap partai dan lainnya,” jelasnya.

Masih ditempat sama, Ketua DPAC Bogor Utara, Ading Suryana menuturkan bahwa kehadiran Nur Hafizah ini membuktikan kepeduliannya kepada DPC Demokrat Kota Bogor. Apalagi, kegiatan positif ini disambut antusias para pengurus Demokrat Kota Bogor di tingkat bawah.

Baca Juga  Dalam Forum B20, Menko Airlangga Sebut Teknologi dan Green Financing Jadi Komponen Penting Transisi Energi

“Kami mengapresiasi kegiatan ini dan sudah seharusnya seluruh institusi di DPC Demokrat Kota Bogor melaksanakan kegiatan kurban seperti ini,” katanya.

“Alhamdulilah kepedulian Ibu Nurhafizah sangat besar untuk kemajuan DPC Demokrat Kota Bogor,” ujarnya.

Senada, Ketua Ranting Kelurahan Kebon Pedes, Ega Dewi Wulandari mengaku bangga kepada Ibu Nur Hafizah yang secara ikhlas dan tulus mewakili kegiatan DPC Demokrat Kota bogor yang saat ini sedang demisioner.

“Saya mengapresiasi ketulusan dan pengorbanan Ibu Nur Hafizah kepada kami para pengurus di tingkat bawah. Semoga kegiatan ini bisa dirutinkan setiap Idul Adha dan Ibu Nur Hafizah bisa memimpin DPC Demokrat Kota Bogor, untuk perubahan, kemajuan dan kemenangan Demokrat di Kota Bogor,” tandasnya. (rez) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.