Dilantik, Haidir Resmi Nahkodai Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor 2022-2026

by -

METROPOLITAN.id – Haidir secara resmi menahkodai Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor periode 2022-2026.

Peresmian ini sendiri dilakukan dalam kegiatan pelantikan kepengurusan baru sekaligus pelaksanaan Rakerda Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor yang berlangsung di Balai Kota Bogor pada Minggu (24/7).

Dalam kegiatan ini, acara dimulai dengan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Ketua Panitia, Navis Aulia Rahman.

Selanjutnya prosesi pelantikan dipimpin langsung Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat sekaligus memandu pembacaan sumpah pelantikan yang diikuti oleh seluruh pengurus yang dilantik.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum terpilih, Haidir, yang menyampaikan fokus kerja pengurus Pemuda Muhammadiyah periode 2022-2026 yang membawa semangat baru Pemuda Muhammadiyah menuju organisasi yang solid, mandiri, dan berkemajuan.

Baca Juga  Barang Selundupan China ke Korut, dari Batu Bata Hingga Wig

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto dalam sambutannya memberikan ucapan selamat terhadap pengurus yang baru dilantik. Atang berharap pengurus yang baru memberikan peran yang nyata bagi kemajuan kota Bogor, khususnya pada sektor pembangunan pemuda.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rahim mengajak pengurus yang baru untuk sinergi menjalankan program-program yang ada.

Sebab, Dedie mengaku telah mengenal organisasi Muhammadiyah selama ini dan berperan besar dalam bidang sosial, kesehatan, dan pendidikan.

Karena itu, Pemuda Muhammadiyah diharapkan semakin memberikan sumbangsih nyata bagi bangsa dan negara.

Acara pelantikan ditutup dengan orasi politik Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor, Cak Nanto, yang bertema Pemuda Muhammadiyah dan Gerakan Pemuda Negarawan. Orasi Cak Nanto yang bersemangat serta diselingi dengan beberapa candaan lucu yang mengundang tepuk tangan dari peserta.

Baca Juga  Norwegia Tidak Memiliki Radio FM?

Setelah acara pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan rapat kerja daerah Pengurus Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor. Pemaparan program kerja diikuti antusias oleh sepuluh bidang yang ada dalam struktur pengurus Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor Periode 2022-2026. (rez) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *