Direksi Turun Langsung, Perumda Tirta Pakuan Gerak Cepat Atasi Keluhan Gangguan Pasokan Air

by -
Direksi Perumda Trta Pakuan saat turun ke Cimanggu, Tanahsareal meninjau keluhan pasokan air pelanggan. (Dok. Perumda Tirta Pakuan)

METROPOLITAN.id – Jajaran direksi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor bergerak cepat menangani gangguan pasokan air bersih yang terjadi di wilayah Cimanggu Permai, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor.

Dengan menginstruksikan jajaran teknik untuk mengatur sistem pengaliran di wilayah tersebut.

Perbaikan pelayanan ini merupakan respons atas penyampaian aspirasi warga RW 7 Kedungjaya dan RW 6 Kedungbadak, Kecamatan Tanahsareal, pada giat Temu Pelanggan direksi dan pelanggan di aula RW 7 Kedung jaya beberapa waktu lalu.

Direksi dan tim teknis menelusuri jalur pipa di wilayah tersebut, untuk mencari penyebab gangguan dan menentukan solusi penanganan secara tepat dan terukur.

“Alhamdulillah, gangguan pengaliran di wilayah Cimanggu Permai mulai teratasi,” kata Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan kepada awak media, Senin (18/7).

Baca Juga  Pemkot Bogor Larang Salat Idul Adha di Masjid, Musolah hingga Lapangan

Setelah diperbaiki, beberapa pelanggan mengatakan pasokan air sudah kembali mengalir 24 jam.

Meski demikian, kata dia, masih ada beberapa titik yang aliran airnya masih terganggu. Terutama, pada pagi dan sore hari karena pemakaian tinggi atau bersamaan.

“Perumda Tirta Pakuan akan terus berikhtiar memperbaiki pasokan air bersih di wilayah Cimanggu Permai dan daerah-daerah lain di Kota Bogor. Agar seluruh pelanggan bisa terlayani air bersih selama 24 jam secara kualitas, kuantitas dan kontinuitas,” tukas Rino.

Pihaknya mengimbau pelanggan untuk tetap menampung air saat masih mengalir untuk mengantisipasi gangguan pasokan.

Baik ketika ada perbaikan jaringan maupun pemakaian tinggi pada pagi dan sore hari.

Baca Juga  Natasha Willona Sempat Alergi Saat Shooting Anak Sekolahan

Jika terjadi gangguan atau pemesanan air melalui tangki, silakan hubungi Call Center di nomor 0251-8324111, chat WA 08111182123, atau melalui aplikasi SIMOTIP. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.