Dituding ‘Main Sabun’ saat Versus Vietnam di Piala AFF U-19, Pelatih Thailand : Pemain Kami Kelelahan

by -

METROPOLITAN.id – Dituding ‘main sabun’ dengan sengaja main imbang 1-1 saat jumpa Vietnam U-19 di laga terakhir Grup A Piala AFF U-19, Minggu (10/7), Pelatih Thailand U-19 Salvador Valero Garcia pun angkat bicara.

Selepas pertandingan, pelatih Thailand U-19 itu membantah sengaja bermain imbang 1-1 lawan Vietnam demi menyingkirkan tuan rumah Indonesia.

“Tentu aja kami juga ingin mengalahkan mereka. Setelah mencetak gol, Vietnam merespons dengan baik dan mampu mencetak gol penyama kedudukan dengan cepat hingga kami tak dapat mengatur tempo permainan,” kata Salvador dikutip cnnindonesia.com, Senin (11/7).

Ia mengklaim timnya sudah cukup lelah dalam gelaran se-Asean itu.

“Tapi hari ini kami cukup lelah karena sudah mengerahkan seluruh energi. Anda harus menerima komitmen yang ditunjukkan pemain di lapangan,” tukasnya.

Baca Juga  'Pemilu Kecil' ala Kelurahan Empang Kota Bogor, Ammar Askar Terpilih Jadi Ketua RW 02

Duel Vietnam versus Thailand berlangsung ketat di babak pertama. Namun, tempo permainan menurun drastis setelah kedua tim bermain imbang 1-1. Kuat dugaan, hal itu terjadi setelah Indonesia dalam kondisi menang atas Myanmar dengan skor besar.

Thailand lebih dulu unggul 1-0 melalui gol Kroekphon Abram di menit 71. Lalu Vietnam mampu menyamakan skor pada menit ke-76 melalui aksi Khuat van Khang.

Setelah gol balasan dari Vietnam, kedua tim langsung menurunkan tempo. Para pemain dari kedua kubu tampak sengaja memegang bola berlama-lama di area pertahanan sendiri.

Baik Vietnam maupun Thailand tak lagi punya inisiatif melakukan serangan hingga laga bubar.

Hal tersebut membuat pertandingan berlangsung membosankan hingga akhir laga yang berujung imbang 1-1.

Baca Juga  Waspada! Dalam Sehari Tiga Pohon Tumbang di Kota Bogor

Hasil ini membuat Vietnam dan Thailand lolos ke semifinal Piala AFF U-19 dengan raihan 11 poin.

Sementara Indonesia harus puas finis ketiga dengan nilai yang sama karena kalah head to head dari hasil imbang tiga tim teratas. (cnn/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.