Dovizioso Angkat Kaki!

by -

METROPOLITAN – Andrea Dovizioso menegaskan di­rinya tak akan turun di Mo­toGP 2023. Rider Italia itu merasa tak bisa lagi kompe­titif dengan situasi yang ada.

Dovizioso sempat rehat nyaris setengah tahun pada MotoGP 2021 usai mening­galkan Ducati. Namun, ia bergabung dengan Petronas Yamaha di sisa lima balapan terakhir, menggantikan Franco Morbidelli yang di­promosikan ke tim pabrikan.

Hanya saja, performanya tak lagi sebagus dulu, teru­tama di musim ini bersama RNF Yamaha yang merupa­kan reinkarnasi Petronas Yamaha. Ia kesulitan beradap­tasi dengan YZR-M1 yang dinilai ’hanya bisa dikenda­likan’ oleh Fabio Quartararo.

Sebelas balapan berlalu, ia baru empat kali finis zona poin, itu pun di luar sepuluh besar. Dovizioso pun ’malas’ jika melanjutkan karier di MotoGP hanya untuk ber­tarung di papan bawah. Kontraknya di RNF Yamaha pun hanya sampai 2022 saja.

Baca Juga  MENPORA PECAT STAF

”Sudah jelas, saya tak akan membalap (musim depan). Saya selalu bilang jika saya tak kompetitif, saya tak akan mau di sini,” ujar Dovizioso kepada situs resmi MotoGP.

”Jadi tak ada alasan (untuk lanjut). Terutama setelah 20 tahun. Saya juga tak men­cari-cari tim baru untuk musim depan,” imbuhnya.

”Saya santai saja soal ini. Tahun lalu saya sempat tak membalap selama setengah tahun. Saya sudah merasa­kan (waktu pensiun), jadi saya tak masalah dengan itu,” jelas Dovizioso.

RNF akan meninggalkan Yamaha dan bergabung dengan Aprilia musim depan. Kemungkinan mereka akan menduetkan Miguel Oli­veira dan Raul Fernandez. Jika Dovizioso cabut, maka Aleix Espargaro yang kini berusia 32 tahun akan men­jadi rider tertua di MotoGP musim depan. (dtk/suf/run)

Baca Juga  Segera Terbang ke Tokyo Verdy, Pratama Arhan Fokus Adaptasi Cuaca dan Cari Guru Les Bahasa Jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *