Dukung Program Smartcity, Direktur Jaringan Rakyat Berikan Bantuan Internet Gratis untuk Warga Bekasi

by -

METROPOLITAN.id – Direktur Jaringan Rakyat Awaludin bekerjasama dengan PT Powertelecom memberikan bantuan untuk pemasangan internet gratis di kantor desa, fasilitas umum dan sekretariat organisasi kemasyarakatan se-Kabupaten Bekasi.

Internet subsidi juga diperuntukan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi dalam mengimplementasi aturan Permenkominfo Nomor 5 tahun 2017 tentang pemanfaatan jaringan telekomunikasi dan program Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

“Ini kami berikan dalam rangka internetisasi gratis untuk keperluan publik agar memudahkan masyarakat. Selain itu kami juga berharap dan mendukung program Pj Bupati Bekasi yang tengah menyusun masterplan Smartcity Kabupaten Bekasi,” kata Awaludin usai menginstal Internet gratis di kantor Desa Cijengkol.

Awaludin mengungkapkan bahwa internetisasi juga dalam rangka pemberdayaan kepada anggota ormas yang ada di wilayah Desa seperti para pemuda karang taruna, dan sejenisnya.

Baca Juga  449 Daerah Usulkan Dana Alokasi Khusus Fisik Perpustakaan

“Kita juga mengajak agar melalui internetisasi ini dapat menjadikan sumber ekonomi para pemuda di desa. Kan zaman juga sudah menjadikan Internet ini sebagai kebutuhan kita, ini juga ada dampak ekonomi untuk para warga khususnya Pemuda,” terangnya.

Ke depannya kami akan merencanakan program ini dengan bekerjasama seluruh pemerintah Desa yang ada di Kecamatan Setu khususnya dan desa-desa se-kabupaten bekasi agar program bantuan ini dapat tersalurkan sehingga mampu menjadi pendukung smartcity di Kabupaten Bekasi. Tutur Awaludin yang juga pengurus KADIN Kabupaten Bekasi.

“Program Pak Bupati Dani Ramdan kan juga sedang giatkan masyarakat Bekasi dalam bentuk kota cerdas yang berteknologi. Maka dari itu saya fikir sebagai pemuda di Bekasi, ini bisa berkontribusi dalam membantu pemerintah Kabupaten Bekasi,” tandasnya.

Baca Juga  Program CSA Kementan Bentengi Petani dari Gagal Panen

Dia menambahkan jangka waktu pemasangan Internet untuk di satu desa hanya membutuhkan waktu sekitar 10 hari kerja dalam penginstalasiannya. Sementara untuk di satu Kecamatan, mungkin membutuhkan waktu sekitar 2 bulan.

“Ke depannya Mudah-mudahan berjalan lancar, kita juga ada program subsidi dari PT Powertelecom kepada warga yang ingin memasang Internet dengan biaya terjangkau di bawah biaya internet umumnya,” tutupnya. (*/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *