Gegara Masalah Keluarga, Siswa Sekolah Eka Wijaya Sempat Tak Bisa Masuk ke Sekolah, Polisi Turun Tangan

by -

METROPOLITAN.id – Siswa sekolah Eka Wijaya Cibinong, Kabupaten Bogor sempat tak bisa masuk ke sekolah, Kamis (14/7). Musababnya, sekolah sempat disegel akibat permasalah keluarga pemilik sekolah.

Kondisi ini juga mendapat perhatian dari para orang tua siswa. Mereka sempat menggeruduk sekolah dan meminta sekolah kembali dibuka.

Konflik tersebut juga membuat polisi turun tangan. Polsek Cibinong yang mengetahui informasi tersebut langsung berupaya melakukan mediasi.

Kapolsek Cibinong, AKP Adhimas Sriyono Putra mengatakan, penyegelan dilakukan seseorang yang merupakan keluarga pemilik yayasan sekolah.

Yang bersangkutan menyegel sekolah dilatarbelakangi permasalahan pribadi dengan keluarga.

“Kami bersama Forkopimcam tadi pada pukul 07.00 WIB langsung mendatangi sekolah untuk mencoba melakukan mediasi dengan pihak penyegelan dan pihak sekolah,” ujar Adhimas.

Baca Juga  Purna Tugas, Ronny Sukmana Banjir Apresiasi Saat Paripurna

Setelah mediasi berlangsung, ia mengaku sekolah kembali dibuka sejam kemudian. Akan tetapi, kegiatan belajar mengajar diliburkan dulu untuk beberapa hari ke depan.

Menurutnya, kasus ini sebenarnya adalah permasalahan keluarga, Namun, berdampak kepada banyak pihak, terutama anak-anak dan orang tua murid.

Ia bersama Forkopimcam akan terus melakukan mediasi untuk mencari jalan keluar dari permasalahan tersebut secara kekeluargaan.

“Sehingga proses belajar mengajar ini dapat kembali di laksanakan lagi,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.