Gelar Pembinaan, Pemcam Kemang Bareng BPD Sepakat Bangun Desa Maju Mandiri Sejahtera

by -

METROPOLITAN.id – Pemerintah Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor mengajak peran serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam membangun desa-desa yang ada di wilayah menuju desa yang maju, mandiri dan sejahtera.

Salah satunya menggelar pembinaan BPD, berkenan dengan tugas dan fungsi BPD Se-Kecamatan Kemang, belum lama ini. Dalam sambutannya,Camat Kemang Rameni  mengatakan bahwa sinergitas antara BPD dengan kepala desa akan mendorong kemajuan pembangunan desa.

Kegiatan ini bertujuan silaturahmi dan agar BPD bisa bersinergi dalam menjalankan program-program di desa. Salah satunya memajukan desa agar bisa lebih mandiri dan sejahtera.

Sementara  Sekertaris BPD Desa Pondokudik Alfian mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar setiap anggota BPD semakin meningkat kemampuannya dan memahami serta menguasai regulasinya baik hak dan kewajiban.

Baca Juga  Cicilan Rumah di Kemang cuma Rp30 Ribu per Hari

“Sehingga BPD dengan pemerintah desa dapat sejalan dan membangun kemitraan yang baik,” ujarnya.

Terpenting, kata Alfian, kegiatan ini bisa bermanfaat dan dapat menjalin silaturahmi serta kekompakan.

Selain itu, para anggota BPD semakin bertambah pengetahuannya tentang tupoksi BPD .

“Saya harap antara BPD bisa lebih bersinergi dengan kepala Desa agar dapat menggali potensi, baik dengan pembangunan fisik dan non fisik maupun dengan pemberdayaan. Sehingga kita dapat membangun desa ke arah yang lebih baik dan bermanfaat bagi warga,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua BPD Desa Pondok Udik Dodih Iskandar mengapresiasi kegiatan tersebut, sebagai ajang silaturahmi dan menambah wawasan dan pengetahuan.

“Saya apresiasi kompaknya BPD se-Kecamatan Kemang di kegiatan yang digelar hari ini. Ini contoh yang baik dan luar biasa,” pungkasnya. (khr/b/ryn)

Baca Juga  Menang Telak, Petahana Nahkodai DPP HA IPB 2021-2025

Leave a Reply

Your email address will not be published.