Gerbang Masuk SMAN 1 Rancabungur Ditutup Tembok 3 Meter

by -

METROPOLITAN.id – Salah satu akses utama atau gerbang menuju  SMAN 01 Rancabungur, Kabupaten Bogor, ditutup tembok setinggi 3 meter. Penutupan disebut dilakukan karena adanya pelebaran masjid dan hal lainnya di area SMPN 01 Rancabungur yang lokasinya berdekatan.

Sebelum ditutup, murid SMAN 01 Rancabungur biasa menggunakan gerbang utama SMPN 01 Racabungur. Sebab selama ini, SMAN 01 Rancabungur belum memiliki gerbang sendiri.

Kepala Sekolah SMAN 01 Rancabungur, Tata Muhamad Said mengaku penutupan gerbang sudah dikomunikasikan dengan pihak SMPN 01 Rancabungur. Karena sebelumnya sudah dilakukan musyawarah sejak April lalu.

“Kami juga butuh gerbang, digerbang depan juga ada lahan SMP dan irigasi. Tapi allhamdulilah nantinya akan dibuatkan gerbang SMAN 01 Rancabungur,” ujarnya, Rabu (6/7).

Baca Juga  Kang RS Dorong Terwujudnya Perda Pengelolaan ZIS

Tata menjelaskan, awalnya gerbang utama menuju SMAN 01 Rancabungur menggunakan gerbang atau lahan SMPN 01. Karena adanya pelebaran area masjid dan lainnya, gerbang itu ditembok.

“Di SMPN mau ada pelebaran masjid, karena siswanya sudah overload. Namun adanya penutupan itu tidak ada hambatan, baik bagi murid dan para guru,” katanya.

Ke depan, pihak SMAN 01 Rancabungur akan membangun gerbang sendiri. Nantinya, gerbang tersebut mengakses ke depan gerbang SMPN hingga melintasi irigasi yang berada di gerbang SMPN 01 Rancabungur.

“Saat ini sedang dalam pengerasan menuju gerbang SMAN 01 Rancabungur,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 01, Siti Khadijah, menjelaskan, ditutupnya akses menuju SMA itu atas kesepakatan bersama.

Baca Juga  Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Android

“Jadi penutupan ini, sudah disepakati. Jadi tidak ada hal-hal yang sifatnya miskomunikasi dengan pihak SMAN,” terang Siti Khadijah.

“Tpi banyak hal untuk kami lakukan di SMPN, kami menutup akses SMA itu atas kesepakatan bersama. Nantinya gerbang tersebut akan dialihkan aksesnya, sehingga roda empat dan dua bisa masuk,” tandasnya. (mul/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *