Hore… Nonton Bioskop Sudah Boleh Full 100 Persen

by -

METROPOLITAN – Pe­merintah melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengeluarkan aturan terbaru terkait Pemberlakuan Pem­batasan Kegiatan Masyara­kat (PPKM) di Jawa dan Bali.

Dalam aturan terbaru ini, wilayah DKI Jakarta kem­bali menerapkan PPKM Le­vel 1. Aturan tersebut tertu­ang dalam Inmendagri No­mor 35 Tahun 2022. Inme­ndagri ini diteken Mendag­ri Tito Karnavian pada 5 Juli 2022.

Padahal, dua hari lalu DKI Jakarta baru saja ditetapkan masuk PPKM Level 2 sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 33 Tahun 2022. Dalam aturan tersebut, se­dianya PPKM Level 2 DKI Jakarta berlaku 5 Juli sampai 1 Agustus 2022.

Dengan perubahan PPKM Jakarta dari Level 2 ke Level 1, maka aktivitas masyarakat juga bisa lebih longgar. Un­tuk aktivitas di bioskop mis­alnya, pada PPKM Level 2 kapasitas maksimal bioskop dibatasi hanya boleh 75 per­sen. Sementara pada PPKM Level 1, bioskop boleh diisi penuh alias dengan kapasi­tas 100 persen.

Baca Juga  Mau Nonton Break the Silence, Ini Daftar Bioskop Indonesia yang Menayangkannya

Kondisi ini jelas jadi angin segar bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang sudah mer­encanakan berkunjung ke bioskop sejak jauh-jauh hari. Apalagi, kemarin film terbaru ’Thor: Love and Thunder’ keluaran Marvel Cinematic Universe (MCU) tayang perdana di bioskop-bioskop di tanah air.

”Hore nggak jadi PPKM Le­vel 2. Kemarin sempet kha­watir nggak bisa nonton Thor padahal sudah pesan tiket,” tutur Fajar, warga Jagakarsa, kemarin.(dtk/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.