Ini Lima Alasan Pilih Fuad Jadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor

by -

CIBINONG – Ketua Daya Mahasiswa Sunda (Damas) Bogor, Hasbi Assyidiqi menyatakan organisasinya mantap menjatuhkan pilihannya kepada Fuad Kasyfurrahman menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor 2022-2025, pada Musyawarah Daerah (MUSDA) DPD KNPI Kabupaten Bogor, yang rencananya akan digelar Sabtu, (30/7).

Dia mengatakan, setidaknya ada lima alasan kenapa Calon yang mengusung tagline Pemuda Bahagia itu menjadi sosok yang paling layak menahkodai KNPI. “Pertama visinya jelas, strategis dan juga merupakan refleksi atas kebutuhan organisasi hari ini untuk menjawab tantangan masa depan,” ujarnya.

Alasan kedua, lanjutnya, Fuad juga mampu menjabarkan visinya tersebut kedalam program yang secara taktis dapat diwujudkan. “Tidak mengawang-ngawang. Artinya programnya sangat bisa diwujudkan karena didasari analisa potensi dan juga kendala yang dihadapi,” imbuhnya.

Baca Juga  Pengurus DPD KNPI Kota Bogor Periode 2021-2024 Dilantik, Bima Minta Semangat Kolaborasi Dipertahankan

Kemudian yang ketiga, Fuad juga dinilai memiliki leadership atau kemampuan memimpin organisasi sebesar KNPI. Jiwa kepemimpinan ini, setidaknya sudah dibuktikan mulai dari mendistribusikan kewenangan kepada tim untuk memenangkan Musda. “Jadi tidak one man show, tidak jalan sendiri. Pembagian tugasnya sangat jelas,” kata dia

Adapun yang keempat, Fuad juga dinilai cukup mapan dari sisi ekonomi. Faktor yang keempat ini, kata dia, menunjukan bagaimana Fuad menggerakan potensi yang ada pada dirinya untuk mewujudkan kemandirian ekonomi. “Dia bergerak di sektor swasta, mengelola beberapa unit usaha yang tentu dengan berbagai dinamika usaha yang harus dilewati, dan Fuad bisa mengatasi hal tersebut,” katanya.

Dan yang kelima atau yang terakhir, Fuad juga mampu menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai pihak. Kemampuan komunikasi ini, katanya, sangat penting agar KNPI bisa menempatkan posisi sebagai mitra kritis dan mitra strategis terutama dengan pemerintah dan stake holder untuk membangun kepemudaan di Kabupaten Bogor,” tandasnya. (mam)

Baca Juga  KNPI Berharap Perusahaan Tambang Beri CSR

Leave a Reply

Your email address will not be published.