Jadi Tersangka, Ayu Aulia Terancam Dua Tahun Penjara

by -

METROPOLITAN – Ayu Aulia resmi ditetapkan menjadi tersangka oleh Polres Metro Jakarta Selatan dalam kasus dugaan penganiayaan. Ia dijerat Pasal 351 KUHP terkait Penganiayaan dengan ancaman pidana dua tahun delapan bulan. Penetapan status hukum sang selebgram ditentukan dari hasil gelar perkara. Hal itu disampaikan Ade Ratna Sari selaku sahabat sekaligus pelapor.

“Alhamdulillah hari ini sudah keluar SP2HP hasil gelar perkara, di mana hasilnya adalah status dari saudari AA (Ayu Aulia, red) yang tadinya jadi sak­si, naik jadi tersangka,” kata Ade Ratna Sari saat ditemui di Polres Metro Ja­karta Selatan, kemarin.

Selain itu, penetapan status hukum baru Ayu Aulia merujuk pada hasil vi­sum dari Ade Ratna Sari yang terbukti adanya tindak penganiayaan. “(Hasil visum) Terbukti, saya telah mengalami tindak penganiayaan,” ungkap Ade Ratna Sari.

Baca Juga  Thalita Latief Ngaku Bukan Pelakor

Diketahui, dugaan tindak pengani­ayaan ini bermula ketika Ade Ratna Sari dan Ayu Aulia terlibat cekcok ter­kait percobaan bunuh diri. “Jadi, saat itu, saya dengan saudari AA terlibat cekcok dan saya me­rasa ini sudah out of context, saya merasa nggak co­cok dan saya memutuskan keluar dari apartemen,” jelas pelapor.

“Tapi AA merasa tidak setuju, belum lagi asistennya yang berinisial TM me­nyebut ada penambahan obat lagi untuk percobaan bunuh diri itu, pada­hal sama sama sekali tidak melakukan hal seperti itu, setelah terlibat cekcok, AA merasa emosi, dan terjadilah tindak penganiayaan,” sambungnya.

Sementara itu, Ade Ratna Sari tidak mengetahui alasan Ayu Aulia nekat melakukan percobaan bunuh diri. “Mungkin ada alasan tersendiri, saat itu terlibat cekcok karena tidak setuju, beliau mau melakukan percobaan bunuh diri itu, ada penambahan obat yang dipertanyakan sama Mamahnya di rumah sakit,” jelas Ade Ratna Sari.

Baca Juga  Kena Nyinyir Gara-Gara Foto Seksi

Tak lama ka­bar ditetap­kan jadi t e r ­sangka kasus penganiayaan ramai di media, Ayu Aulia langsung aktif di In­stagram. Artis yang pernah dikabarkan melakukan upaya bunuh diri ini unggah foto selfie-nya. Di caption, dia men­gungkap harapan baiknya.

”Halo Rabu, tolong bersikap baik pa­daku,” tulisnya dalam bahasa Inggris.

Masih di hari yang sama, Ayu Aulia juga sempat unggah fotonya sedang berpose bak seorang model. Di caption, dia melempar pertanyaan pada war­ganet.

”Kalau aku jadi madu kamu jadi apa­nya?” ungkapnya.

Sekadar informasi, Ade Ratna Sari melaporkan Ayu Aulia ke Pol­sek Setiabudi dengan Nomor LP/B/58/11/2022/SPKT/Sek. Budi/ Res Jaksel/PMJ. Laporan itu buntut dari percobaan bunuh diri Ayu Aulia.

Baca Juga  Jikun /Rif Luncurkan Buku Bara Dalam Bait

Permasalahan bermula ketika Ade Ratna Sari memberikan pernyataan terkait kondisi Ayu Aulia yang melakukan per­cobaan bunuh diri. Ade Ratna Sari me­nyadari pernyataan­nya terlalu jauh mengenai hal ter­sebut. (okz/ rbg/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.