Janji Politik Tuntas, Kang AW Fokus Bangun Infrastruktur Pendidikan

by -

METROPOLITAN.id – Anggota DPRD Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya bakal fokus pada peningkatan kualitas SDM dengan terus melakukan advokasi dan mendorong terbangunnya infrastruktur pendidikan di Kabupaten Bogor. Langkah tersebut diambil setelah janji politiknya selama ini dirasa tuntas.

Beberapa janji yang telah ditunaikan di antaranya mendorong bantuan anggaran untuk pembangunan rumah sakit di Bogor Utara, mendorong pembangunan infrastruktur jalan pasca-bencana yang akan memulihkan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi warga di Bogor Barat juga sudah direalisasikan.

Selain itu, mendorong terbangunnya pasar yang representatif dan berdampak pada pemberdayaan UMKM di Bogor Selatan pun sudah dibangunkan.

“Secara simbolik saya kira hutang politiknya sudah dipenuhi, sekarang saya akan lebih fokus pada persoalan peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Bogor dengan cara terus menerus melakukan advokasi dan mendorong terbangunnya infrastruktur pendidikan yang layak bagi anak-anak usia didik di Kabupaten Bogor,” ujar pria yang karib disapa Kang AW saat melakukan reses ke-3 di Kabupaten Bogor, belum lama ini.

Baca Juga  Bentuk Dukungan DPRD, ASB Kalungkan Medali Emas buat Atlet Kota Bogor di Porprov 2022

Bagi Kang AW, kerja-kerja politik memang harus berorientasi kepada kemaslahatan publik dengan kebermanfaatan yang bisa menjangkau jauh ke masa depan. Secara proporsional, kerja politik juga harus dapat dirasakan dalam pembuktiannya.

“Jadi kerja politik itu bukan gimmick, tapi harus substantif. Bukan pencitraan tapi harus ada pembuktian yang dirasakan panjang karena basisnya pengabdian,” ungkapnya.

Politisi Partai Demokrat ini menjelaskan, reses harus menjadi salah satu ajang strategis bagi para politisi dan kelompok masyarakat untuk berdiskusi, menyerap, menindaklanjuti dan memperjuangkan harapan dan permohonan warga. Hal itu sesuai dengan kewenangan dan porsi yang diembannya sebagai wakil rakyat.

Dalam kesempatan reses kali ini, Kang AW kembali meresmikan sekolah-sekolah madrasah dan kobong pesantren di Kecamatan Cibungbulang, Tenjolaya, Cigudeg dan Parungpanjang.

Baca Juga  Pemuda Citeureup Sukses Jadi Pengusaha Ikan di Ternate

“Masalah yang akan dihadapi anak-anak kita di masa depan jauh lebih kompleks dibandingkan tantangan yang kita hadapi saat ini. Jadi membekali anak-anak dengan bekal agama yang kuat sejak dini dengan cara terus membangunkan madrasah adalah wujud kepedulian kita kepada anak-anak agar tak terlalu khawatir dengan tantangan yang akan dihadapi pada masa depannya,” terang Kang AW.

Legislator asal Kabupaten Bogor ini pun menyampaikan terima kasihnya kepada para pengelola pendidikan dan semua pihak yang telah berkolaborasi mewujudkan setapak demi setapak cita-cita besar ini.

“Saat saya mendapatkan laporan bahwa ada beberapa lembaga sekolah penerima bantuan yang terkena uji petik pemeriksaan oleh BPK, lalu mereka pun malah turut takjub dengan hasil pembangunannya karena jauh melebihi dari bantuan hibah yang diberikan. Tentunya hal ini akan menjadi preseden yang amat positif bagi penerima hibah ke depannya karena amanah bantuan yang diberikan mampu diselesaikan jauh melebihi harapan,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *