Jelang Liga 1, Persib Bandung Pastikan Laga Uji Coba Lawan RANS FC dan Persikabo di Bogor

by -
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Radar Bandung)

METROPOLITAN.id – Persib Bandung dipastikan akan menjalani lagi uji coba sebelum memasuki kompetisi resmi Liga 1 musim 2022/2023, di Bogor, Jawa Baratm

Dikutip dari ayobandung.com, Pelatih Persib Robert Rene Alberts memang berharap timnya dapat menjalani dua atau tiga laga uji coba sebelum Liga 1 bergulir.

Pelatih berpaspor Belanda itu menyebut manajemen Persib mengadakan pertemuan dengan tim pelatih guna membahas laga uji coba dengan beberapa klub.

Di mana Robert Alberts menyodorkan empat klub Liga 1 untuk diajak bertanding dengan Persib dalam laga persahabatan.

Keempat klub tersebut antara lain Dewa United, Persita Tangerang, Persikabo 1973, dan RANS Nusantara FC.

Akhirnya, kedua lawan uji coba Persib adalah tim promosi RANS Nusantara yang diarsiteki pelatih berpengalaman Rahmat Darmawan.

Baca Juga  Hydro Coco Cup Resmi Digelar

Tim kedua yang menjadi lawan uji coba Persib adalah Persikabo 1973, yang kini disutradarai mantan pelatih Persib Djadjang Nurdjaman.

Dua laga uji coba yang sudah terkonfirmasi itu bakal digelar di Bogor.

Hal itu diungkapkan Robert Alberts bahwa Persib Bandung tidak membuat uji coba di Bandung.

“Pada laga uji coba pertama, Persib akan menghadapi RANS. Laga digelar di Bogor Selasa,12 Juli 2022,” kata Robert Alberts.

“Uji coba kedua melawan Persikabo juga di Bogor, Sabtu 16 Juli 2022,” kata Roberts Alberts dikutip deskjabar.com, Kamis (7/7).

Menurutnya, uji coba yang digelar Persib melawan RANS dan Persikabo sangat strategis untuk menghadapi keras dan panasnya atmosfer Liga 1.

Baca Juga  Terinspirasi Bung Karno, Tekad Perjuangkan Wong Cilik

Dua laga uji coba ini sengaja dibuat untuk mencoba beberapa alternatif komposisi pemain.

Sekaligus mencari pemain yang paling pas mengisi kekosongan, jika pemain utama Persib tidak bisa tampil.

Sebab, selama ini Persib sangat bergantung pada pemain-pemain utamanya. Ketika pemain utama absen, alhasil performa Persib tenggelam.

“Memang tidak mudah tampil tanpa kekuatan penuh di pertandingan resmi. Apalagi absennya beberapa pemain karena cedera patah tulang yang cukup parah,” ujarnya.

Lewat uji coba ini, Robert Alberts ingin menguji mesin tempurnya. Untuk kemudian menemukan komposisi ideal tanpa pemain utamanya.

“Kami harus bangkit dan dapatkan cara terbaik. Kami harus siap menghadapi laga pembukaan yang sulit. Kami harus bangkit dan dapatkan” tuntas Robert Alberts. (ayb/dj/ryn)

Baca Juga  Acha Septriasa Memutuskan Untuk Tinggal Di Australia

Leave a Reply

Your email address will not be published.