Kesalnya Aku Sering Disindir Ibu Mertua (Habis)

by -
Orang Tuaku Sakit Gara-gara Kakak Pindah Agama (Habis)

Kesalnya Aku Sering Disindir Ibu Mertua (Habis)

Sumber: Haibunda

Beberapa minggu setelah itu, saya ikut ibu mertua ke tempat temannya yang sedang ada acara. Setelah acara selesai, di depan orang banyak dan kebanyakan ibu-ibu masuklah omong­an ibu mertua ke temannya, ”Coba ada kerjaan nggak nih buat menantu saya. Biar gerak, biar kerja, nggak jadi sar­jana pengangguran.’’

Jujur hatiku hancur dengan ucapan itu. Pernah suatu hari juga ibu mertua bilang, ”Kamu ini kenapa milih dan sekolah sarjana (sensor) bukannya sekolah milih sarjana ini? Jadi aja se­karang kamu pengangguran dan cuma bisa ngandelin duit suami.”

Saya belum berani bilang ke suami mengenai apa yang selama ini terjadi. Nantilah setelah memilih hari yang pas semua aku ceritakan.

Baca Juga  Aku Mencintainya setelah Ia Tiada (1)

Tapi sampai anak saya sekarang usia dua tahun, saya masih selalu disindir sarjana pengangguran yang tidak pu­nya penghasilan. Masih juga terdengar ucapan,”Ngapain jadi sarjana kalau ujung-ujungnya di rumah?”.

Tetap bersyukur mempunyai hati yang kuat meski sampai saat ini sikap ibu mertua seperti itu. Saya tidak akan kuat seperti ini kalau setiap harinya selalu dikasih senyum nan tulus ikhlas oleh puteri kecilku. (*)

Tamat

Leave a Reply

Your email address will not be published.