Kunto Aji Rilis Single ’Salam Pada Rindu’

by -

METROPOLITAN – Kunto Aji kem­bali merilis single terbaru setelah cukup lama tidak mengeluar­kan karya. Lagu terbaru dari penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indone­sian Idol tersebut diberi judul ‘Salam Pada Rindu’.

Kunto Aji mengungkapkan, lagu anyarnya yang baru dapat didengarkan melalui sejumlah platform musik streaming mulai 21 Juli 2022. “Lagu ini saya tujukan pada kelu­arga,” kata Kunto Aji, belum lama ini.

Dalam video klip yang dirilis lebih da­hulu di channel YouTube beberapa hari lalu, dimulai dari kunjungan Kunto Aji kepada pasangan yang jauh lebih tua da­rinya. Dia mengaku mengobrol sambil mencari inspirasi terkait keluarga untuk dituangkan ke dalam lagu. Kunto Aji ingin menimba pengalaman tentang nilai-nilai di dalam keluarga dari pasangan suami-istri paruh baya tersebut.

Baca Juga  Empat Tahun Selingkuh, Aku Menyesal (Habis)

Dalam tulisannya yang ditampilkan da­lam video, sosok laki-laki tua tersebut mengakui dulu dia dan anak-anaknya memiliki banyak masalah di dalam kelu­arga. Mereka mengaku juga menyesal dulunya tidak merawat orang tua lebih lebih baik.

Kunto Aji pun mendapat pesan bahwa yang paling penting di dalam keluarga adalah komunikasi. Semua anggota keluarga seharusnya dapat men­gungkapkan apapun tanpa ada rasa takut. Lagu kali ini di­buat dengan kemasan ce­rita.

“Keluarga di sini maknanya luas ya, karena menurut saya, keluarga bukan hanya orang yang sedarah tapi juga orang-orang yang kita pilih dalam ke­hidupan kita. Mereka orang-orang yang paling dekat dengan kita,” ucapnya.

Kunto Aji juga mengatakan keluarga merupakan bagian penting yang akan selalu ada dalam hati dan jiwa hampir se­mua orang. Dengan demikian, ketika jauh dari keluarga, perasaan rindu terhadap keluarga otomatis akan dirasakan.

Baca Juga  Kunto Aji Gaet Eva Celia Tur Bareng

Lirik lagu ‘Salam Pada Rindu’ ditulis sen­diri oleh Kunto Aji. Penyanyi berusia 35 tahun itu juga menjadi produser pada project ini bersama Afif Gifano dan Pandji Akbari. Sedangkan Mohammed Kamga menjadi vocal director sekaligus backing vocal. Lagu Kunto Aji kali ini tidak seperti biasanya lantaran memiliki durasi cukup panjang hampir 6 menit. Dia menyatakan lagu itu memang cukup panjang karena ingin menuangkan secara lengkap terkait perasaan yang timbul ketika seseorang terpenjara rindu dan mengenang keluarga mereka. (jp/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.