Masih Ada yang Buron, Polisi Buru 4 Pelaku Pencuri Uang Ratusan Juta di Mobil

by -

METROPOLITAN.id – Sebanyak 4 pelaku pencurian uang ratusan juta rupiah yang terjadi di Desa Waru, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor berhasil diringkus polisi. Sementara 4 pelaku lainnya masih buron.

Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Siswo Tarigan mengatakan, total ada 8 pelaku yang terlibat aksi pencurian tersebut, 4 di antaranya telah diringkus.

Menurutnya, para pelaku memiliki peran berbeda-beda.

“Selain 4 pelaku yang berhasil kita amankan, masih terdapat 4 orang pelaku lainnya yang masih DPO. Sehingga total terdapat 8 pelaku yang mana setiap pelaku memiliki peranan masing-masing,” ujar Siswo, Sabtu (16/7).

Sebelumnya, lolisi berhasil mengungkap aksi pencurian uang ratusan juta rupiah yang terjadi di Desa Waru, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.

Baca Juga  KASM Siap Diminum Rakyat

Pelaku diketahui mengambil uang yang ada dalam mobil saat korban hendak menambal ban.

Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Siswo Tarigan mengatakan, uang yang dicuri sebesar Rp310 juta. Aksi pencurian ini terjadi pada 4 Juli lalu.

Kejadian bermula saat korban berinisial IA hendak menambal bal mobilnya yang bocor. Korban lalu turun dari mobil untuk memanggil pemilik tambal ban.

Momen tersebut rupanya dimanfaatkan sekelompok orang untuk mengambil tas korban yang berisi uang ratusan juta yang ada dalam mobil

“Korban ini baru menyadari tas bawaannya dicuri saat seorang pengendara motor yang melintas mengetahui aksi para pelaku dan meneriakinya maling,” ujar Siswo, Sabtu (16/7).

Baca Juga  Rombongan Peziarah Datangi Makam PNS Korban Covid-19, Ini Maksudnya

Setelah aksi tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, empat pelaku berinisial A (37), YP, ES (32), dan K (35) berhasil ditangkap di wilayah Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Sementara ada beberapa pelaku yang masih buron.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, 11 handphone, 1 payung, 6 dompet, 4 helm, 3 sepeda motor, dan 4 tas gendong.

“Atas perbuatannya pelaku ini akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” ungkapnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.