Masih Ingat Sopir Truk dengan Mata dan Mulut Dilakban yang Dibuang di Bogor? Ternyata Cuma Rekayasa

by -

METROPOLITAN.id – Masih ingat sopir truk pengangkut gula yang ditemukan dengan mata dan mulut dilakban di Desa Pabuaran, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor, Rabu (29/6) lalu? Ternyata, pengakuannya sebagai korban begal atau perampokan merupakan rekayasa semata.

“Sudah kami lakukan penyelidikan dan olah TKP serta keterangan saksi-saksi, bahwa perampokan itu tidak ada alias direkayasa,” ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Handik Zusen kepada wartawan, Rabu (7/7).

Menurutnya, berdasarkan pemeriksaan kepolisian, sang sopir berinisial MI (28) telah mengakui bahwa dirinya tidak dirampok.

“MI juga mengaku bersekongkol dengan teman-temannya seolah-olah dirampok,” ungkapnya.

Sebelumnya, seorang pria ditemuka dengan kondisi mata dan mulut dilakban serta tangan dan kaki terikat di Kampung Citereup, Desa Pabuaran Kecamatan Gunungsindur, Rabu (29/6).

Baca Juga  Komunitas The Green Libatkan Pelajar Pungut Sampah

Pria yang diketahui merupakan sopir truk pembawa gula tersebut diduga korban pencurian lalu dibuang.

Salah seorang saksi mata, Samsudin mengatakan, penemuan tersebut bermula saat dirinya pulang kerja. Tiba-tiba, ada rekannya yang memanggil karena menemukan sesosok pria dengan kondisi tangan dan mulut dilakban serta kaki dan tangan terikat.

“Awalnya saya hendak pulang kerja, tapi sempat dipanggil rekan kalau ada orang terikat dengan mulut tertutup lakban. Ketika diperiksa ternyata benar,” ujar Samsudin.

Saat ditemukan, pria tersebut dalam kondisi telungkup di bawah sebuah bale di depan bangunan kosong. Pria tersebut mengenakan kemeja hijau dengan celana panjang abu-abu.

“Saya sempat perikasa dan ternyata masih hidup langsung melaporkan ke polsek setempat untuk dilakukan evakuasi karena korban masih hidup,” ungkapnya.

Baca Juga  Bogor Leaders Talk, Bupati: Anak Muda Jangan Jadi Kaum Rebahan

Dari informasi yang ia terima, sopir truk tersebut merupakan korban pencurian oleh begal di wilayah Tangerang. Korban lalu dibuang di Gunungsindur, Kabupaten Bogor. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *