Mauricio Pochettino Dipecat

by -

METROPOLITAN – Paris Saint-Germain akhirnya mengumumkan pemecatan Mauricio Pochettino sebagai pelatih. Pochettino dikabarkan akan digantikan Christophe Gatlier.

Pelatih Argentina tersebut dilengser dari kursi pelatih PSG sekalipun mempersembahkan gelar juara Ligue 1 2021/2022.

Pochettino tetap dianggap gagal karena Les Parisiens remuk di Liga Champions usai terhenti di babak 16 besar. Padahal PSG diperkuat nama-nama besar macam Neymar, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi.

”Paris Saint-Germain memastikan telah mengakhi­ri kerja sama dengan Mauricio Pochettino,” bunyi pernyataan klub di media sosial.

”Klub ingin berterima kasih kepada Maurico Pochettino dan stafnya atas kerja mereka dan mengharapkan yang terbaik untuk mereka di masa depan,” imbuhnya.

Mauricio Pochettino bergabung Paris Saint-Germain pada Januari 2021 untuk menggantikan Thomas Tuchel dengan meny­epakati kontrak 1,5 tahun.

Baca Juga  Juve Memble!

PSG finis runner-up di Liga Prancis, tersingkir di semifinal Liga Champions, tapi meme­nangi Coupe de France di musim pertama Pochettino.

Meski begitu, PSG tetap mengganjar Mauricio Pochet­tino dengan kontrak baru yang berlangsung sampai tahun depan. Namun kegagalan di Eropa membuat Pochettino mesti angkat kaki dari Parc des Princes lebih awal.

Pochettino tercatat telah memimpin 84 pertandingan PSG dengan rekor 56 kemenangan, 13 seri, dan 15 kekalahan. Dengan pemecatannya, pelatih berusia 50 tahun itu dikabarkan mendapatkan kompensasi sebesar 10 juta euro (sekitar Rp 154,8 miliar) dari PSG.

Posisi Mauricio Pochettino di Paris Saint-Germain kabarnya bakal digantikan oleh Christophe Gatlier, yang direkrut dari Nice. Pada musim lalu, Gatlier membawa Nice finis kelima di liga, dan maju ke final Coupe de France.(dtk/suf/run)

Baca Juga  Ditolak Xavi, Blaugrana Incar Pochettino

Leave a Reply

Your email address will not be published.