Mayat dalam Karung di Sukawangi Diduga Belum Lama Dibuang

by -

METROPOLITAN.id – warga Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor digegerkan dengan penemuan mayat dalam karung goni, Sabtu (30/7). Mayat tersebut diduga belum lama dibuang.

Sekretaris Desa (Sekdes) Sukawangi, Ujang Solihin mengatakan, dugaan tersebut muncul lantaran kondisi jenazah belum terlalu kaku saat ditemukan.

“Jika dilihat dari kondisi jenazah, kemungkinan dibuang di lokasi tersebut belum terlalu lama. Mengingat jenazah tersebut juga belum terlalu kaku,” kata Ujang.

Informasi yang dihimpun, mayat tersebut pertama kali ditemukan warga sekira pukul 10.00 WIB di dekat aliran Kali Cibeureum, tepatnya di Kampung Arca RT 04/07.

Saat ditemukan, mayat tersebut terbungkus karung goni berwarna coklat dari bagian kepala hingga badan.

Baca Juga  Sebelum Ambruk, SDN Ciheuleut Sudah Minta Perbaikan Kelas

Selain itu, kondisi tangan dan leher mayat tersebut terikat kabel ties atau tali ripet. Sementara bagian matanya ditutup kain.

“Kondisi tangan terikat tali ripet. Begitu juga leher terikat tali ripet dan dibungkus oleh karung goni,” ujarnya.

Menurutnya, mayat tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki.

Mayat tersebut juga masih mengenakan celana jeans panjang berwarna hitam dengan sepatu yang masih menempel di kedua kakinya.

“Jenazah berjenis kelamin laki-laki,” ungkapnya.

Warga yang menemukan mayat tersebut pun langsung melapor ke pihak desa. Laporan tersebut selanjutnya diteruskan ke pihak kepolisian.

“Telah ditemukan mayat oleh warga masyarakat yang kemudian berkoordinasi dengan kami pemerintah desa dan dilanjutkan atau dikoordinasikan kepada pihak Polsek Sukamakmur,” jelasnya.

Baca Juga  Gali Potensi Siswa dengan Turnamen

Tak lama kemudian, petugas kepolisian bersama petugas kesehatan dan Tagana langsung mendatangi lokasi.

Mereka langsung melakukan pengecekan dan mengevakuasi mayat dalam karung tersebut ke Puskesmas Sukamakmur untuk ditangani lebih lanjut.

“Teman-teman dari polsek, petugas kesehatan, Tagana dan unsur lain, termasuk masyarakat langsung meninjau atau mengecek lokasi penemuan mayat. Kemudian dilakukan evakuasi dengan dibawa ke Puskesmas Sukamakmur untuk dilakukan penanganan selanjutnya,” ungkapnya.

Atas temuan tersebut, Ujang meminta jika ada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya bisa menghubungi pihak desa ataupun Polssk Sukamakmur.

“Bagi warga masyarakat, jika ada yang merasa kehilangan anggota keluarganya bisa langsung berkoordinasi dengan kami Pemerintah Desa Sukawangi dan juga Polsek Sukamakmur,” pungkas Ujang. (fin)

Baca Juga  Sambil Wednesday Water Walker, Perumda Tirta Pakuan Kirim Puluhan Paket Sembako Buat Warga Cibadak Kota Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *