MPLS Kota Bogor Dilaksanakan secara Daring

by -
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi. (Ryn/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor memutuskan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada tahun ajaran 2022/2023 akan dilaksanakan secara daring pada Senin (18/7) besok.

Hal itu dilakukan menyusul perkembangan Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia, khususnya wilayah Jabodetabek mengalami kenaikan sepekan kebelakang ini.

Adapun keputusan ini sesuai surat edaran yang dikeluarkan Disdik Kota Bogor dengan nomor 421/4070-SMP.

Kepala Disdik Kota Bogor, Hanafi mengatakan, kebijakan tersebut dilakukan dengan mempertimbangkan kasus Covid-19 baik di DKI Jakarta khususnya di Kota Bogor mengalami lonjakan selama beberapa minggu terakhir.

“Kami sampaikan bahwa kegiatan pengenalan sekolah tahun ajaran baru 2022-2023 dilakukan secara daring,” kata Hanafi kepada wartawan, Minggu (17/7).

Baca Juga  Motif Polisi Tembak Polisi di Rumah Dinas Pejabat Polri Belum Terungkap

Adapun bagi sekolah yang mengadakan MPLS bagi siswa didik barunya, harus memperhatikan beberapa hal, diantaranya materi pokok MPLS harus tetap disampaikan kepada para peserta didik baru.

Kedua, Disdik meminta pelaksanaan MPLS yang dilakukan secara daring tidak mengurangi semangat dan makna kegiatan tersebut.

Ketiga, kegiatan demo ekstrakulikuler dapat ditayangkan melalui tayangan video.

“Terakhir, kegiatan MPLS berlangsung selama tiga hari yakni sejak Senin (18-20/8), sebagaimana kalender akademik yang sudah disosialisasikan,” tandas Hanafi.

Diketahui, kasus Covid-19 di Kota Bogor kembali mengalami kenaikan. Tercatat, hingga Sabtu (16/7) ada sebanyak 433 orang yang masih terkonfirmasi positif Covid-19. (rez) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *