Musda KNPI Bogor Akhir Bulan, Plt Bupati Ungkap Calon Dukungannya

by -

METROPOLITAN.id – Komite Basional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang rencananya digelar akhir bulan ini. Salah satu agenda forum tertinggi tersebut bakal memilih ketua baru untuk periode selanjutnya.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan berharap mekanisme pemilihan ketua KNPI berjalan demokratis.

Saat ditanya soal siapa calon yang didukungnya, Iwan mengaku yang terpenting calon tersebut memiliki visi misi yang jelas.

Bagi Iwan, ketua KNPI tidak boleh hanya menjadi simbol. Diperlukan visi misi yang juga sejalan dengan pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor lantaran KNPI merupakan mitra pemerintah.

“Kami dukung siapapun, PNS maupun non-PNS yang ingin mrmbangun Kabupaten Bogor, kami ingin ada visi misi yang jelas, kami juga ingin tahu itu. Ketua KNPI itu bukan hanya simbol, tetapi punua visi misi jelas. Ini kan akan menjadi mitra kita, kalau saya pribadi ingin melihat visi misi dulu. Sampai hari ini belum ada yang bertemu,” ujar Iwan usai kegiatan Boling, Rabu (27/7).

Baca Juga  Brandal Motor Langgar Kesepakatan Dan Kembali Meresahkan Sukabumi

Iwan menegaskan, dirinya tidak akan mengintervensi pemilihan ketua KNPI. Menurutnya, KNPI bukan wadah politis.

Jika dipolitisasi, Iwan khawatir wadah tersebut hanya menjadi alat untuk kepentingan politik praktis.

“Kami tidak akan mengintervensi, tapi kami akan melihat calon mana yang  memiliki visi misinya agar pemuda ke depan lebih baik. KNPI itu bukan ranah atau media atau tempat yang politis. KNPI itu prngabdian, jadi jangan dicampuradukan dengan politik. Kami ingin KNPI itu netral. Jadi silakan adu gagasan, adu ide bagaimana KNPI ke depan membangun kepemudaan agar lebih maju,” tegasnya.

Informasi yang dihimpun, Musda XV DPD KNPI Kabupaten Bogor rencananya bakal digelar pada 30 Juli mendatang di Lanud Atang Sendjaja (ATS).

Baca Juga  Warga Kuwait Serukan Pemerintah Berhenti Curi Uang Publik, Protes Korupsi

Saat ini, muncul beberapa nama yang menyatakan diri siap maju berebut kursi ketua KNPI Kabupaten Bogor. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.