Musdes Jabonmekar, Katar Ingin Miliki PKBM

by -

METROPOLITAN – Pemerin­tah Desa (Pemdes) Jabonme­kar, Kecamatan Parung, Ka­bupaten Bogor, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) untuk menyusun dan mene­tapkan Rencana Kerja Pemerin­tah Desa (RKPDes) Tahun 2022–2023.

Dalam acara tersebut, Katar Desa Jabonmekar mengajukan program pendidikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) pelatihan berwirau­saha dan pelatihan jurnalistik. Hal tersebut diungkapkan langsung Ketua Katar Desa Jabonmekar Rubby Falahadi.

Ia menjelaskan PKBM yang diajukan itu agar warga Desa Jabonmekar mendapatkan pendidikan yang layak dan bermanfaat untuk ke depannya.

“Peserta yang ikut PKBM ini nantinya yakni untuk pemuda-pemudi yang belum pernah sekolah dan yang putus seko­lah, sebagai organisasi sosial kepemudaan, wadah pembi­naan, pengembangan, serta pemberdayaan masyarakat. Katar ingin berperan aktif da­lam pendayagunaan semua potensi yang tersedia. Terma­suk di bidang pendidikan dan ikut serta mencerdaskan anak bangsa tanpa memandang latar belakang,” ujarnya.

Baca Juga  SD NEGERI 01 PASIRGAOK JADI TEMPAT MESUM?

Semakin banyak manusia berkualitas, lanjutnya, yang dimiliki suatu bangsa, maka semakin tinggi peradaban dan kesejahteraan bangsa tersebut. Dengan adanya usulan in, ia berharap menjadi skala prio­ritas dan jadi pertimbangan untuk membentuk pemuda yang tangguh dan mandiri. (khr/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.