Ngeri! Akses Jalan Ciseeng Arah Rumpin Terancam Ambles

by -

METROPOLITAN – Kondisi akses Jalan Ciseeng menuju Rumpin terancam ambles. Sebab, terdapat tiga lubang besar di pinggir badan jalan betonisasi. Keberadaan lubang tersebut tepatnya di area Tem­pat Pemakaman Umum (TPU) Gerendong, Desa Putatnutug, Kecamatan Ciseeng, Kabupa­ten Bogor.

Tiga lubang tersebut memi­liki kedalaman sekitar 5 meter hingga 3 meter, dengan lebar 2 hingga 4 meter. Di Jalan Ci­seeng menuju Rumpin itu, dari samping kiri akses jalan terdapat dua lubang besar. Sebelah kanannya terdapat satu lubang. ”Dulu mah cuma satu, sebelah kiri kalau dari arah Ciseeng. Namun nambah lagi lubang itu yang tidak jauh dari lokasi sebelumnya,” keluh Asep, salah satu pengguna jalan asal Desa Rabak.

Baca Juga  Miris... Guru Ngaji Tinggal di Rumah Reyot

Pengguna lainnya, Miftahu­din, mengaku khawatir meli­hat kondisi jalan tersebut. Terlebih akses jalan itu salah satu akses utama menuju Rum­pin, Parungpanjang, dan Ci­gudeg. ”Banyak masyarakat menggunakan akses jalan tersebut. Kalau melihat lubang besar di pinggir jalan, sudah pasti lambat laun bakal ambles,” ujar warga Desa Banyuasih, Kecamatan Cigudeg, itu.

Karena itu, pria yang juga ketua PMII Kabupaten Bogor tersebut meminta Pemerintah Kabupaten Bogor segera me­nyikapinya. Sebab, adanya tiga lubang besar tersebut bakal mengancam keselama­tan pengguna jalan.

”Kalau tidak segera diper­baiki, yang pasti akan ikut ambles dengan jalannya. Jadi, mumpung saat ini belum ter­jadi harus segera diperbaiki,” tegas Miftahudin.

Sementara itu, Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Ciseeng, Lukman Aryadi, mengaku pihaknya belum mendapatkan infor­masi soal lubang besar di ak­ses Jalan Ciseeng menuju Rumpin itu.

Baca Juga  Pasutri Rumpin Bangkit di Masa Pandemi Covid-19, Sulap Terong Ungu Jadi Semanis Kurma

”Kita bakal koordinasi dengan PUPR soal adanya lubang be­sar pada akses jalan tersebut,” pungkasnya. (mul/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.