Nggak Kantongi Izin, Satpol PP Tutup Paksa Galian Tanah Merah di Parungpanjang

by -
IST.

METROPOLITAN.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Parungpanjang melakukan penutupan galian ilegal jenis tanah merah yang berlokasi di Kampung Cilangkap Gang Sumber RT 01/01 Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, Selasa (19/7).

“Kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada kegiatan galian tanah merah dan hari ini anggota langsung melakukan menutup galian tak berizin,” kata Kasi Trantib Pol PP Parungpanjang Dadang Kosasih.

Dadang mengaku, kegiatan galian tersebut baru berlangsung sekitar satu minggu tapi masyarakat sekitar mengeluhkan kegiatan lantaran disebut tidak mengantongi izin.

“Yang kami sita belum ada dan baru berupa surat, serta mengambil kunci dan aki. Supaya alat beratnya tidak dihidupkan dulu sampai ada kelengkapan perizinan sudah keluar,” kata Dadang.

Baca Juga  Minim Anggaran Tangani Kasus Ijazah Tertahan, DPRD Kota Bogor Desak Pemprov Jabar Turun Tangan

Sejauh ini, pihaknya masih melakukan kajian, termasuk kemana hasil galian tersebut dikirimkan. Ia juga memastikan segala kegiatan di lokasi tersebut diberhentikan dulu.

“Saat ini baru satu galian yang kami tutup dan seharusnya bisa dilakukan perizinan dulu sebelum melakukan kegiatan,” ungkapnya.

Ia bersama jajaran anggota Satol PP akan terus memantau agar tidak ada pergerakan dilokasi galian selama izinnya belum ada.

“Pasti dipantau, meskipun masih baru tetap kami menegakan aturan yang berlaku yakni lengkapi dulu perizinannya,” pungkasnya. (sir/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.