Obrak-abrik Kampung Boncos, Polisi Sita Enam Paket Sabu

by -

METROPOLITAN – Satuan Narkoba Polres Metro Jakar­ta Barat kembali menggerebek Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat, pada Senin (12/7). Dalam penggerebekan kali ini, empat orang yang diduga pengguna sabu dia­mankan petugas.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Akmal, mengatakan, penggerebekan dilakukan setelah pihaknya memantau pergerakan adanya penyalahgunaan narkoba di wilayah itu. ”Betul, tim akhir­nya bisa mengamankan em­pat orang dengan barbuk enam paket sabu (belum dihitung berat, red),” kata Akmal kepada wartawan di lokasi, kemarin.

Akmal menuturkan, keem­pat pelaku tersebut ditangkap di tempat terpisah. Di mana ketiga pelaku diringkus saat tengah beristirahat di bilik tenda buatan. Sementara satu lainnya dikejar saat mengetahui anggotanya da­tang. ”Tadi nggak disembu­nyikan, mereka mengguna­kannya terang-terangan. Paket itu ya mereka siapkan untuk dipakai,” tuturnya.

Baca Juga  Pengemis Musiman di Kota Depok Sehari Bisa Dapat Rp120 Ribu, Stop saat Idul Fitri

Keempat pelaku kemudian langsung dites urine di lo­kasi. Hasilnya, mereka dinya­takan positif mengonsumsi narkoba. Mereka lalu dige­landang ke Mapolres Metro Jakarta Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. ”Sementara kita belum tahu posisinya mereka sebagai apa. Yang jelas, kita melakukan penegakan hukum di sini. Mereka kita temukan semen­tara menggunakan (sabu, red),” pungkasnya. (ok/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.