Pemerintah Resmi Luncurkan Migor Kemasan

by -

METROPOLITAN – Hari ini minyak goreng curah dalam kemasan sederhana telah resmi diluncurkan. Peresmian ini ditandai pro­sesi gunting pita oleh Men­teri Perdagangan RI Zulkifli Hasan.

Dengan mengenakan ata­san putih disertai senyum semringah, menteri yang akrab disapa Zulhas itu da­tang memasuki area pelun­curan minyak goreng curah kemasan yang diberi merek Minyakita itu pada pukul 10.40 WIB.

Plt Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Syailendra menyampaikan, dalam pem­bukaan di Kantor Kemendag ini akan dijual sebanyak 5.000 liter Minyakita. Minyak-minyak tersebut akan di­jual bagi para masyarakat yang berada di sekitar kan­tor

”Di sini, ada sebanyak 5.000 liter Minyakita yang akan dijual untuk masyarakat di sekitar kantor kita, bebera­pa RT dan RW,” ujar Syai­lendra di Kementerian Per­dagangan, Jakarta, Rabu (6/7).

Baca Juga  Nissan Luncurkan Compact SUV Magnite

Dalam momen sambutan­nya itu, Syailendra juga me­nyampaikan hari ini akan didistribusikan sekitar 10.000 liter Minyakita ke seluruh Indonesia.

Acara tersebut pun dila­njutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan se­cara simbolis Zulhas. Zulhas menyampaikan kepada para hadirin semua bahwa di momen pembukaan ini, Minyakita akan dijual dengan harga Rp13.000.

”Jadi di sini ibu-ibu bisa beli minyak di Rp13.000, Rp1.000-nya subsidi dari asosiasi,” ujar Zulhas.

Tidak hanya itu, ia me­nyatakan, dalam beberapa hari belakangan harga mi­nyak goreng curah sudah di Rp14.000.

”Pendek kata minyak Rp14.000. Alhamdulillah dua minggu ini, minggu ketiga sudah berhasil. Sudah ada di mana-mana, tidak ada antrian, tidak ada kelu­han,” tuturnya.

Baca Juga  Sila Lapor Polres Bogor Jika Menemukan Penimbunan Minyak Goreng

Zulhas menambahkan, distribusi Minyakita ke seluruh Indonesia sudah dimulai hari ini, bahkan ada beberapa yang sudah mu­lai kemarin. (dtk/eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.