Penemuan Mayat Bayi Gegerkan Warga Nanggung

by -

METROPOLITAN – Warga Kampung Lukutkidul, RT 01/09, Desa Parakanmuncang, Ke­camatan Nanggung, digeger­kan dengan penemuan jasad bayi yang terbungkus kantong plastik putih di sebuah warung milik Samsu (60), kemarin.

Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki dengan kondisi tali pusar masih menempel tu pertama kali ditemukan sang pemilik warung. Sepulang dari kebun, Samsu dikagetkan dengan adanya bungkusan plastik.

”Sempat saya sobek kantong plastiknya. Namun setelah saya amati, terlihat jelas kedua kaki bayi tersebut. Ternyata kantong kresek itu isinya jasad bayi yang dibungkus kain warna putih,” kata Samsu.

Samsu mengira awalnya kan­tong kresek yang tergeletak di bangku bambu warung itu merupakan bungkusan daging pemberian tetangga.

Baca Juga  Danrem Keliling Kampung Hidupkan Siskamling

”Tadi sepulang dari kebun pas zuhur. Saya raba-raba kan­tong plastik itu, terasa kayak daging. Setelah dibuka, terlihat kaki bayi. Saya langsung mel­aporkan ke RT,” pungkasnya.

Penemuan jasad bayi malang itu dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Nanggung Ipda Rahman Nurzaman. Penemuan jasad bayi itu berawal dari laporan warga.

”Jadi sang pemilik warung itu tutup pada jam 08:00 wib­WIB karena mau ke kebun. Namun pada jam 12:00 WIB siang, pemilik warung pulang dari kebun. Ia melihat bung­kusan plastik berwarna putih yang dibalut kerudung,” jelas­nya.

Ia menduga bayi tersebut baru dilahirkan dua hari. Sebab, tali pusarnya masih menempel. Kini bayi terse­but dievakuasi pihak Polsek Nanggung bersama kepala desa Parakanmuncang ke RSUD Leuwiliang. (ads/suf/run)

Baca Juga  Pedagang Ayam Diciduk Polsek Ciampea

Leave a Reply

Your email address will not be published.