PKK Bogor Hibur Anak-anak di Lokasi Bencana dengan Mendongeng

by -

METROPOLITAN.id – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bogor mengunjungi warga terdampak bencana banjir bandang di Kampung Tanjungsari, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kamis (14/7). Selain memberikan bantuan, mereka membawa pendongeng untuk menghibur anak-anak di lokasi bencana.

Bantuan yang diberikan berupa beras 1 ton, makanan siap saji dan makanan.

Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor,  Halimatusadiyah Iwan mengatakan, penyaluran bantuan ini diberikan sebagai upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak bencana.

“Tadi kami berikan bantuan berupa 1 ton beras untuk memenuhi kebutuhan pangan di dapur umum PKK Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa bermafaat dan membantu saudara kita yang terkena musibah bencana alam,” ujar Halimatusadiyah.

Baca Juga  Kemenpar Juga Ikut Serta Pameran Terbesar di Korea Selatan

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga memberikan layanan trauma healing kepada 200 anak-anak terdampak bencana alam dengan menghadirkan pendongeng.

Harapannya, kehadiran pendongeng bisa menghibur dan memulihkan luka atau ketakutan terhadap bencana alam yang mereka alami.

“Trauma healing ini sangat penting untuk membantu menyembuhkan trauma mereka karena kejadian bencana alam ini. Kami hibur mereka bersama pendongeng, alhamdulilah anak-anak senang dan terhibur. Mudah-mudahan dengan trauma healing ini mereka tidak merasa ketakutan lagi,” ungkapnya.

Halimatusadiyah mengaku senang dan besyukur bisa turun langsung ke Kampung Tanjungsari. Sebab, kampung tersebut merupakan salah satu kampung yang sempat terisolasi akibat bencana alam.

Kini, akses menuju kampung tersebut sudah bisa dilintasi, sehingga TP-PKK Kabupaten Bogor bisa menyalurkan langsung bantuan ke wilayah tersebut.

Baca Juga  Adakan Pengajian Untuk Pererat Silaturami Warga

“Tadi juga kami berbincang dengan sejumlah warga di sana. Banyak yang mereka sampaikan, salah satunya kaitan infrastruktur dan langsung saya laporkan ke Plt Bupati Bogor agar segera ditindaklanjuti sehingga apa yang mereka harapkan bisa terwujud,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.