Pogba Balik Kandang

by -

METROPOLITAN – Paul Pogba dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk kembali berseragam Juven­tus. Ia bisa balik ke Allianz Stadium secara gratis.

Menurut laporan Sky Sports, Juventus sudah mencapai kese­pakatan secara personal dengan Paul Pogba. Gelandang asal Prancis bakal melakukan tes medis di Bianconeri pada hari Sabtu (9/7).

Jika lolos tes medis, Pogba akan secara resmi menandatangani dengan Si Nyonya Tua. Juventus disebut akan mengikat Pogba se­lama empat tahun hingga 2026.

Juventus tak perlu mengeluarkan biaya transfer untuk mendatangkan kembali Pogba ke Allianz Stadium. Pemain 29 tahun tersebut saat ini berstatus free transfer usai kon­traknya dengan Manchester United habis.

Pogba sebelumnya pernah mem­bela Juventus pada 2012 hingga 2016. Kala itu, ia juga datang dari MU secara gratis.

Baca Juga  Mbappe Ditawar Rp2,7 Triliun!

Pogba lalu menjelma menjadi pujaan publik klub asal kota Turin tersebut. Ia bikin 34 gol dan 40 as­sist dari 177 penampilan untuk Juventus. Pogba turut membantu Juventus memenangi empat gelar Serie A dan dua Coppa Italia.

Performa gemilangnya di periode per­tama di Juventus bikin MU rela bayar mahal untuk menebusnya kem­bali. Setan Merah memecahkan rekor transfer saat itu dengan mengeluarkan dana 94,5 juta paun.

Namun di MU, Pogba kesu­litan mengulangi performa terbaiknya di Juventus. Pada musim lalu, Pogba hanya mam­pu bikin satu gol dan lima assist dalam 26 laga di semua ajang. (dtk/ suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.