Pogba-Di Maria, Kombinasi Sempurna

by -

METROPOLITAN – Juventus menyambut musim 2022/2023 dengan antusiasme yang cukup besar. Juventus melakukan peker­jaan yang cukup bagus di bursa transfer, dengan Paul Pogba dan Angel Di Maria yang merapat ke Turin.

Juventus sempat mendominasi Serie A untuk waktu yang panjang. Si Nyonya Tua punya kol­eksi gelar scudetto sembilan musim beruntun. Juventus scudetto pada periode 2011 hingga 2020.

Tetapi, dua musim terakhir, dominasi itu hilang tidak berbekas. Juventus mulai kesulitan bersaing untuk merebut gelar scudetto. Bahkan, Juventus harus berjuang untuk ’sekadar’ berada di posisi ke-4 kla­semen.

Inter Milan dan AC Milan silih berganti meraih gelar scudetto saat Juventus limbung. Namun, pada musim 2022/2023, Juventus dip­rediksi bakal kembali Berjaya.

Baca Juga  ’Udah lah, Manchester City juara!’

Juventus sejauh ini telah mengamankan jasa dua pemain baru, Angel Di Maria dan Paul Pog­ba. Keduanya datang dengan status free transfer alias gratis. Juventus mendapatkan dua pemain dengan pengalaman bermain di top level.

Dua transfer di atas, menurut Andrea Barzagli, bisa menjadi faktor pembeda bagi Juventus. Se­bab, kata sang mantan bek tengah, mereka ada­lah pemain yang bisa memberikan banyak kua­litas untuk Juventus. “Pogba dan Di Maria akan menggeser keseimbangan karena itu dua pemain baru,” buka Barzagli.

”Lukaku telah menunjukkan bahwa dia bisa membuat perbedaan di Serie A, tetapi dua pemain Juventus membawa kepribadian dan kualitas yang kurang di tim musim lalu. Pogba dan Di Maria akan membuat Juventus hebat lagi,” tegas Barzagli.

Baca Juga  Penggawa Timnas Diminta Bijak Gunakan Gawai

Setelah Pogba dan Di Maria, Juventus kini berupaya mendapatkan Nicolo Zaniolo dari AS Roma. Negosiasi masih berjalan dan belum men­capai titik temu. Kedatangan Zaniolo pun diya­kini bisa membuat Juventus makin kuat musim depan. ”Saya tidak tahu. Saya tidak tahu seber­apa bagus Zaniolo untuk Juventus saat ini. Saya tidak meragukan kualitasnya, semua orang bisa melihatnya,” kata Barzagli.

”Normal, bagaimanapun, klub ingin membawa pemain muda terbaik Italia untuk membangun era baru. Zaniolo bisa menjadi tidak bisa dipre­diksi pada satu momen, saya penasaran untuk melihatnya bermain di Liga Champions,” tutup Barzagli. (bn/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.