Polisi Amankan Tujuh Pelaku Tawuran di Bogor, Satu Diantaranya Remaja Perempuan

by -
Ilustrasi : Jawapos

METROPOLITAN.id – Jajaran Polresta Bogor Kota berhasil mengamankan sebanyak tujuh pelaku tawuran, satu diantaranya merupakan remaja perempuan pada Sabtu (30/7).

Ketujuh pelaku ini diamankan saat terlibat tawuran di Jalan Sholeh Iskandar, Kelurahan Kedungbadak, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor.

“Kami berhasil mengamankan 7 pemuda dengan barang bukti dua senjata tajam,” kata Kasubsie Penmas Polresta Bogor, Kota Iptu Rachmat Gumilar, Minggu (31/7).

Menurutnya, dari ketujuh pelaku yang berhasil diamankan, dua orang diantaranya ditetapkan sebagai tersangka.

“2 orang kita lakukan proses penyidikan karena terbukti membawa sajam jenis golok panjang dan celurit,” ucap Iptu Rachmat.

Atas perbuatannya, kedua pelaku yang kedapatan membawa sajam dijerat Undang-undang Nomor 1 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Baca Juga  Unpad Usulkan Ubah Nama Jalan di Bogor Jadi Prof Dr Mochtar Kusumaatmadja

“Diancam 10 tahun penjara. Untuk para pelaku lain kita serahkan setelah orang tua mereka datang, dan diberikan penyuluhan agar para remaja ini tidak mengulangi perbuatannya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Iptu Rachmat tak lupa meminta kepada seluruh masyarakat Kota Bogor agar bersama-sama menjaga anak-anaknya agar tidak terlibat tawuran.

“Kami akan berusaha mewujudkan Kota Bogor bebas tawuran. Mari seluruh warga Kota Bogor untuk mencegah agar tidak ada korban yang sia-sia karena tawuran,” tandasnya. (rez) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.