Putra Siregar dan Rico Valentino Dituntut 10 Bulan Penjara

by -

METROPOLITAN – Sidang lanjutan kasus dugaan peng­eroyokan dengan terdakwa Putra Siregar dan Rico Valen­tino kembali digelar. Sidang beragendakan pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) itu digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (28/7).

Dalam persidangan, Putra Siregar dan Rico Valentino dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah. “Menyatakan terdakwa 1 dan terdakwa 2 terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan bersama-sama dengan terang-terangan dan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang,” ujar JPU dalam ruang sidang di PN Jakarta Selatan, Kamis (28/7).

JPU pun menuntut majelis hakim agar menjatuhkan hukuman 10 bulan pidana penjara kepada kedua terdakwa. “Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa 1 dan terdakwa 2, masing-masing dengan pidana penjara selama 10 bulan dikurangi dengan masa penahanan yang sudahi dijalani,” tuturnya.

Baca Juga  Billy Hapus Foto Amanda Manopo di Instagram

Adapun hal yang memberatkan terdakwa ialah perla­kuan mereka yang mengakibatkan luka pada korban. Hal yang meringankan ialah sikap para terdakwa yang sopan selama persidangan serta belum pernah melanggar hukum sebelumnya.

Selanjutnya, majelis hakim menanyakan apakah Putra Siregar dan Rico Valentino bakal menyampaikan pembe­laan. Setelah berdiskusi dengan kuasa hukum, kedua ter­dakwa sepakat menyampaikan pembelaan secara lisan.

Sebelumnya, Putra Siregar dan Rico Valentino diduga terlibat kasus pengeroyokan di sebuah kafe kawasan Cika­jang, Kebayoran Baru, pada 2 Maret 2022. Keduanya lantas dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan pengeroyokan.(jpn/rbg/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.