Raffi Ahmad ingin RANS FC Kolaborasi dengan Persikabo 1973

by -
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan (kiri) bersama Raffi Ahmad dan Presiden RANS Nusantara FC Roofi Ardian usai melakukan pertemuan membahas kerjasama penggunaan Stadion Pakansari di kantor Bupati Bogor, Cibinong, Rabu (20/7). (Foto: Arifin/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – RANS Nusantara FC hampir dipastikan bermarkas di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Sang pemilik klub, Raffi Ahmad pun ingin mengajak Persikabo 1973 sebagai tuan rumah berkolaborasi bersama RANS Nusantara FC.

“Insyaaallah mohon dukungannya RANS Nusantara FC bisa berhomebase di Pakansari,” ujar Raffi Ahmad usai menemui Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan di ruang kerjanya, Rabu (20/7).

Suami Nagita Slavina ini berharap RANS Nusantara FC menjadi klub milik semua masyarakat. Raffi Ahmad pun berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan masyarakat menerima kehadiran RANS FC di Bogor.

“Harapannya sebenarnya RANS Nusantara FC ini kan milik semuanya, tapi kita memang sedang mencari stadion, sedang kita perbincangkan, mudah-mudahan diterima oleh Pemda, oleh masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga  Nekat ! Pemuda Ini Terjun ke Sungai Penuh Buaya Demi Pikat Gadis Pujaan

Raffi Ahmad juga mengetahui jika Persikabo 1973 sudah lebih dulu menjadikan Stadion Pakansari sebagai homebase. Ia pun berkeinginan nantinya RANS Nusantara FC bisa berkolaborasi dengan Persikabo 1973 demi kemajuan Indonesia, khususnya Kabupaten Bogor.

“Di sana juga kita tahu ada teman kita Persikabo yang memang kita juga ingin berkolaborasi juga sama Persikabo. Intinya demi kemajuan Indonesia, demi kemajuan Kabupaten Bogor, tentunya minta dukungannya ke Kang Iwan Plt Bupati beserta semuanya,” kata Raffi Ahmad.

Sementara itu, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan menyambut baik rencana RANS Nusantara FC bermarkas di Stadion Pakansari. Ia berharap kehadiran RANS Nusantara FC ikut membangkitkan seliat persepakbolaan di Bumi Tegar Beriman.

Baca Juga  Jenazah Lion Air seorang Pramugari Endang Sri Bagus Nita

“Hari ini dari manajemen RANS Nusantara FC dan hadir juga CEO-nya. Secara teknis kami sudah memerintahkan ke kepala dinas dan bagian kerjasama untuk bagaimana permohonan RANS Nusantara FC untuk menjadikan homebase pada prinsipnya kami sangat mendukung, karena Bogor ini salah satu kabupaten yang punya stadion bertaraf internasional dan ingin ada warna-warna lain untuk masyarakat Kabupaten Bogor,” terang Iwan.

Secara teknis, Iwan menyebut tak ada masalah jika satu stadion dipakai homebase dua tim. Terlebih, banyak sisi positif yang didapatkan ketika RANS FC bermarkas di Stadion Pakansari, salah satunya pembinaan talenta muda untuk masuk di elite pro.

“Atas berbagai pertimbangan lain, kami juga menerima masukan dari tim teknis di dinas bahwa tidak berbenturan dan tidak masalah bila ada klub lain yang menjadikan Pakansari itu sebagai homebase. Kami juga melihat dari sisi positif, pertama bagaimana para masyarakat pecinta bola di Kabupaten Bogor juga bisa memberikan kontribusi, baik untuk Persikabo atau RANS. Karena kami juga punya keinginan dan harapan ada warga Kabupayen Bogor masuk elite pronya. RANS sudah setuju dan itu juga yang menjadi pertimbangan kami, ada kontribusi positif yang diberikan RANS seperti pengelolaan elite pronya di junior,” tandasnya. (fin)

Baca Juga  Gawat, Positif Corona di Bogor Tembus 700 Orang

Leave a Reply

Your email address will not be published.