Sentul City Bareng Kecamatan Babakan Madang Bebersih Sungai Citaringgul

by -

METROPOLITAN.id – PT Sentul City Tbk berkolaborasi dengan Kecamatan Babakan Madang serta PT Sukaputra Graha Cemerlang menyelenggarakan program Jumat Bersih (Jumsih) di belakang Pasar Sentul City dan Pasar Babakan Madang, Jumat (29/7).

Kegiatan Jumsih yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial lingkungan itu dimulai sejak pukul 08:00 hingga 10:00 WIB, dengan fokus melakukan pembersihan aliran Sungai Citaringgul.

Hadir dalam acara tersebut Camat Babakan Madang, Kepala Desa Citaringgul, Kepala Desa Babakan Madang serta aparatur pemerintah lainnya.

Perwakilan dari PT Sukaputra Graha Cemerlang, Ramon mengatakan, pihaknya turut berpartisipasi dalam kegiatan Jumat Bersih yang dilakukan di aliran Sungai Citaringgul ini.

“Kita bisa melihat kondisi sungai ini yang bersebelahan langsung dengan pasar. Banyak sampah-sampah plastik dan lainnya. Jadi target pembersihannya adalah mengangkat sampah-sampah yang di sungai agar tidak menghambat arus sungai sehingga menghindari bencana banjir yang lebih besar,” katanya.

Baca Juga  Ahok Tidak Mau Dijemput

“Untuk tenaga kebersihan mayoritas operasional dari pengelola kawasan, kami kerahkah security 30 orang ditambah para petugas kebersihan berikut alat untuk kerjanya,” sambungnya.

“Jadi kami support penuh acara ini demi menjaga kebersihan lingkungan bersama-sama dengan aparatur pemerintah yang ada. Luar biasa ternyata selain dari manajemen PT Sukaputra Graha Cemerlang Sentul City, ternyata dari lingkungan sekitar Desa Citaringgul dan Desa Babakan Madang serta unsur kecamatan ikut bergabung membersihkan. Ini artinya positif masing-masing pribadi sudah paham dengan bersihnya itu sehat, kebersihan itu penting,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Babakan Madang, Dewi Asih menuturkan, kegiatan Jumsih kali ini merupakan suatu momen besar pertama kali yang dilakukan. Dirinya berharap kegiatan ini terus dilakukan kedepannya secara rutin.

“Hari ini kita berkegiatan membersihkan Sungai Citaringgul, dimana ini adalah satu moment besar kerja sama antara ladang pahala Sentul City beserta jajaran kecamatan dua desa Citaringgul dan Babakan Madang, serta banyak masyarakat yang ikut serta membersihkan sungai,” katanya.

Baca Juga  Striker Dari Napoli Cedera Kepala, Sempat Tak Sadarkan Diri Di Lapangan!

“Semoga kegiatan hari ini tidak hari ini saja, semoga kedepan akan selalu dibersihkan dan yang paling penting semoga warga tidak membuang sampah sungai,” sambungnya.

Ditempat sama, warga yang juga turut hadir dan ikut serta dalam kegiatan ini menyambut positif adanya kegiatan ini.

“Ya terima kasih saya perwakilan dari warga Taman Victoria Sentul City, program jumsih ini sangat bagus sekali apalagi klu dilakukan dengan rutin. Mari kita mulai dari hal kecil dari diri kita sampai di lingkungan Sentul City. Jadi sangat bagus sekali,” ujar Anang Joko Utomo selaku Ketua RT 03 RW 05 Cluster Taman Victoria Sentul City.

“Kegiatan Jumsih ini sebaiknya diadakan rutin, mungkin setengah bulan sekali. Tapi sebenarnya ada hal yang lebih penting. Bagaimana mengedukasi masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan. Khususnya sampah yang plastik, sampah yang tidak hancur menjadi tanah,” kata Sukarman Kendis selaku Ketua RT 04 RW 05 Cluster Taman Victoria Sentul City.

Baca Juga  IPB bakal Libatkan Mahasiswa Dampingi Petani Bogor

“Tadi banyak plastik yang nyangkut di kali. Jadi program ini sangat bagus tapi perlu diikuti edukasi kepada masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu, Perwakilan dari PT Sentul City Tbk, Solihin menyampaikan harapannya untuk dapat terus bersinergi memajukan Kecamatan Babakan Madang.

“Atas nama manajemen Sentul City mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopincam, bersinergi dengan manajemen Sentul City untuk mengadakan kegiatan yang lebih lagi. Supaya sinergitas Sentul City dengan lingkungan di wilayah kecamatan Babakan Madang kita bisa bersatu memajukan Kecamatan Babakan Madang. Harapan kami dari manajemen Sentul City supaya kerja sama ini lebih solid, lebih berkah,” tandasnya. (rez) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.