Sentul City Salurkan 25 Hewan Kurban ke Warga Bogor

by -

METROPOLITAN.id – PT Sentul City Tbk bersama anak perusahaannya menyalurkan sebanyak 25 hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 2022 atau 1443 H. Ke-25 hewan kurban ini dibagikan untuk warga Kabupaten Bogor pada umumnya.

Penyerahan hewan kurban sendiri dilakukan Solihin, perwakilan Sentul City kepada Ketua DKM Masjid Baitul Faizin, H Dedi Suandi pada Jumat (8/7).

“Saya berharap kegiatan ini terus berlanjut karena masyarakat Bogor membutuhkan hewan kurban saat Idul Adha dan itu sangat disyukuri oleh masyarakat. Jadi kita distribusikan dari sini,” terang Solihin dalam keterangan persnya, Senin (11/7).

Solihin menjelaskan jenis hewan kurban yang diserahkan adalah sapi berjumlah empat ekor. Yang dititipkan di Masjid Baitul Faidzin satu ekor sisanya di titipkan ke jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor untuk dipotong dan disalurkan ke masyarakat.

Selain sapi, Sentul City juga menyalurkan hewan kurban kambing. Sebanyak 21 ekor disalurkan ke 3 masjid besar yang ada di kawasan Sentul City yaitu masjid Al Munawarah, Masjid Jabal Nur, dan Masjid Andalusia.

Baca Juga  Diberi Nama Islami dan Jadi Mualaf Pria di Manado ini Wafat 4 Jam Setelahnya

Selain itu kambing kambing tersebut juga dibagikan ke sejumlah desa-desa yang ada di sekitar Sentul City diantaranya desa Cadas Ngampar, Citaringgul, Sumur Batu, Cipambuan, Karang Tengah, Bojong Koneng, dan Hambalang pada Jumat (8/7) lalu.

Ramon, perwakilan Sentul menyampaikan harapannya agar hewan-hewan kurban ini bisa sampai kepada masyarakat.

“Tujuan dibagikannya hewan kurban ini adalah dalam rangka memperingati hari besar Idul Kurban, jadi Sentul City merasa bersyukur dengan memberikan hewan kurban sebagi wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena sejauh ini Sentul City bisa berkembang dan insyallah terus berkembang ke depan,” ucapnya.

“Harapannya tentunya hewan kurban ini bisa sampai kepada masyarakat atau orang-orang yang memang membutuhkan sehingga sekecil apapun Sentul City sudah berkontribusi kepada lingkungan,” sambung Ramon.

Baca Juga  Pratama Arhan Gabung Tokyo Verdy Bikin Warga Jepang Ngambek, Kok Bisa?

Sementara itu, pengurus masjid Al Munawarah Sentul City, Edi menyampaikan, apa yang telah diberikan akan disalurkan kepada orang yang berhak menerimanya.

“Alhamdulillah sekarang ini ada sumbangan dari Sentul City, satu ekor kambing, insyallah disalurkan kepada orang yang berhak mernerimanya,” ujarnya.

Sementara itu Staf Administrasi Andalusia, Ari Kanha berharap untuk dapat terus bersinergi dengan PT Sentul City Tbk dalam mensejahterakan warga Sentul City.

“Alhamdulillah untuk kegiatan kurban tahun ini 1443 H/2020 Masjid Andalusia Sentul City menerima hewan kurban berupa 1 Ekor Kambing dari Sentul City. Saya berharap Sentul City kedepannya yaitu bisa bersinergi bukann hanya dalam hal berkurban saja melainkan acara-acara lain. Terutama yang memang bisa mensejahterakan warga Sentul City itu sendiri,” singkatnya.

Sementara itu bertempat di Lapangan Tenis RR Studio SHGC Sentul City,  Sentul Highland Golf Club (SHGC) bersama PT Gunung Geulis Elok Abadi (GGEA) berkolaborasi dalam acara penyembelihan hewan kurban tepat di hari raya Idul Adha 1443 H atau bertepatan pada Minggu, 10 Juli 2022.

Baca Juga  Kos-kosan Dirazia, Kapolsek Tak Terima Pintu Kamar Didobrak

Pelaksanaan kegiatan ini pun dihadiri oleh perwakilan dari setiap manajemen grup perusahaan yaitu PT Sukaputra Graha Cemerlang, The Alanna Hotel, Neo Hotel, serta Taman Budaya yang sama-sama bekerja sama dalam menyiapkan pembagian hewan kurban untuk warga masyarakat di sekitar.

Daging hewan kurban dibagikan ke 9 desa yang ada di sekitar Sentul City. Adapun desa yang menerima pembagian hewan kurban ini yaitu desa Pasir Ipis, Cijayanti, Sumur Batu, Citaringgul, Bojong Koneng, Cipambuan, Cadas Ngampar, Babakan Madang dan Karang Tengah.

Selain dibagikan secara langsung kepada warga masyarakat sekitar, proses pendistribusian daging kurban juga dibantu oleh para RT dari setiap desa yang kemudian dibagikan di waktu bersamaan kepada warga di wilayahnya yang membutuhkan. (rez) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *