Siswa Baru SDS Al Amien Bojonggede Bahagia Jalani Hari Pertama Sekolah

by -

METROPOLITAN.id – Awal pekan ini, sejumlah sekolah di Kabupaten Bogor memulai tahun ajaran baru. Tak terkecuali Sekolah Dasar Swasta (SDS) Al-Amien. Selama dua hari siswa baru dari jenjang Preschool atau TK dan SD melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sekolah yang beralamat di Jalan Akses Perumahan Villa Asia, Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Ketua Pelaksana Kegiatan MPLS, Septy Fatimah mengatakan, kegiatan MPLS kali ini akan menjadi momentum menyambut new normal dunia pendidikan di Indonesia.

“Dengan mengangkat tema Bahagia di Sekolah, diharapkan kegiatan MPLS kali ini akan berkesan. Bukan hanya untuk siswa baru tapi siswa yang sekarang di kelas 2, 3 serta seluruh siswa. Mengingat 2 tahun ke belakang kita terbelenggu oleh pandemi yang mengharuskan sekolah mengadakan pembelajaran jarak jauh,” ujarnya.

Kegiatan MPLS sendiri dilaksanakan selama tiga hari dengan rangkaian kegiatan yang dikemas dengan fokus mengenalkan sekolah dengan basic sekolah alam. Kegiatan diisi dengan bermain bersama. Mulai dengan perkenalan guru dan lingkungan sekolah, permainan tradisional dan ditutup dengan outbound day.

“Pada dasarnya dunia anak adalah bermain, dengan bermain bersama di hari pertama sekolah semoga siswa dapat merasakan euforia kembali bersekolah secara tatap muka dengan senang dan bahagia” ujarnya.

Sementara itu, kegiatan MPLS disambut baik salah seorang wali murid, Afih. “Kegiatan MPLS di sekolah sangat seru, anak saya bercerita tanpa henti selama perjalanan pulang sekolah,” ungkapnya.

SDS Al-Amien merupakan sekolah dengan berdasar kurikulum sekolah alam. Di mana konsep pembelajaran dikemas dalam bentuk kegiatan yang melibatkan siswa langsung dengan mengedepankan konsep pemahaman tentang alam. (*/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published.