Sukses Gelar Musran, PPP Optimis Pertahankan Posisi 5 Besar di Pemilu 2024 Kota Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor sukses menggelar acara Musyawarah Ranting (Musran) di semua kecamatan yang ada di wilayahnya pada Minggu (3/7).

Acara puncak Musran sendiri ditutup di Kecamatan Bogor Selatan yang diselenggarakan PAC PPP Bogor Selatan di Aula Balai Latihan Kerja, Jalan Pahlawan, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan.

Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin menjelaskan, untuk acara Musran di Kecamatan Bogor Selatan ini merupakan agenda terakhir yang sudah dilakukan sejak Minggu (29/5).

Di mana, kegiatan ini merupakan satu proses konsolidasi internal untuk mensukseskan target-target yang sudah ditetapkan DPC PPP Kota Bogor.

Baca Juga  Jadi Ajang Sinergi Kebijakan Digitalisasi, Menko Airlangga Buka FEKDI 2022

“Target kita konsolidasi internal sampai akhir tahun ini sudah harus selesai. Struktur harus sudah terisi, tim sampai ke tingkat RW sudah dibentuk, Caleg-caleg sudah lengkap, dan 2023 awal kita sudah mulai sosialisasi ke masyarakat,” kata pria yang akrab disapa ZM, Minggu (3/7).

Menurut ZM, memang dengan penambahan jumlah partai politik dan hak pilih Kota Bogor diperkirakan mencapai 800 ribu suara di Pemilu 2024, ini menjadi tantangan sendiri bagi pihaknya untuk tetap solid dan bekerja keras demi mencapai target-target yang sudah dicanangkan.

Meski begitu, pihaknya optimis dapat meraih target yang sudah dicanangkan DPC PPP Kota Bogor, yakni mempertahankan posisi 5 besar di Pemilu 2024 Kota Bogor, dan menambah kursi di DPRD Kota Bogor minimal mencapai 7 kursi.

Baca Juga  YMS Basketball Datangkan Pelatih Beken , Ini Dia Sosoknya

“Target kita di 2024 nanti bisa meraih 50 ribu suara, dari sebelumnya (2019) mendapat 35 ribu suara,” ucap ZM.

“(Sasarannya) Kita sedang menggarap generasi milienial atau remaja-remaja yang potensial untuk menjadi pemilih pemula. Tapi kita juga tidak berpaku ke satu segmen saja, semua segmen juga kita akan rangkul,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pemenangan PPP Bogor Selatan, Tegar Putra Munggaran mengaku optimis dapat meraih target yang sudah dicanangkan DPC PPP Kota Bogor. Yakni, meraih 15 ribu suara di Kecamatan Bogor Selatan.

Saat ini, fokus yang akan dikerjakan adalah bagaimana bisa merekrut anak-anak muda, mengisi titik-titik wilayah yang belum ada basis massanya hingga menghidupkan kembali marwah PPP di Kecamatan Bogor Selatan.

Baca Juga  Klaim Biskita Diminati Warga, Bima Arya Bakal Operasikan Tiga Koridor Baru di Akhir Bulan

“Itu yang sedang kita upayakan bagaimnaa caranya Selatan bisa dapat dua kursi, dan seminimal mungkin kita dapat mempertahankan kursi,” kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PPP Kota Bogor.

“Mudah-mudahan dengan adanya tenaga baru dari anak-anak milenial sekarang kita bisa diterima di kaum milenial dan target suara dapat tercapai dengan baik,” tandasnya. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published.