Tebingan Longsor, Akses Jalan Pabangbon Terputus

by -

METROPOLITAN – Tebing­an setinggi 20 meter longsor dan menutup akses jalan di Kampung Pabangbon, RT 01/02, Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Tidak ada korban jiwa, namun longsoran tersebut sempat menutup akses jalan penghu­bung kecamatan. Warga pun bersama relawan langsung membersihkan material longs­oran yang menutup badan jalan dengan alat seadanya seperti cangkul.

Ketua RW setempat, Andi, mengungkapkan longsor ter­jadi saat hujan deras. Sebe­lumnya sempat terjadi retakan hingga akhirnya tebingan tersebut longsor ke jalan.

”Tidak ada korban jiwa atas musibah tersebut. Bersama warga sekitar membersihkan material tanah yang menutu­pi akses jalan,” ujarnya.

Anggota Pol PP Kecamatan Leuwiliang, Hari Purwanto, mengatakan bahwa ada dua titik longsor tebingan di wi­layah tersebut. Pertama, longsoran menutup ruas Jalan Kabupaten Bogor. Kedua, jalan desa penghubung kampung yang disebabkan tembok pena­han tanah tergerus longsor.

Baca Juga  Tegalwaru Dipimpin Plt

Dampaknya, akses jalan tidak bisa dilewati kendaraan. Dalam kejadian itu tidak ada korban luka maupun korban jiwa. Rumah warga pun tidak ada yang terdampak longsor.

”Adanya tebingan yang long­sor sudah dilaporkan ke ke­camatan. Kita juga mengimbau masyarakat yang tinggal di lokasi rawan longsor untuk tetap waspada ketika hujan,” pungkasnya. (ads/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.