Tenteng Pedang dan Stik Golf, 3 Pelajar Diangkut Polisi

by -

METROPOLITAN.id – Tim patroli Polsek Cibinong mengamankan tiga pelajar di wilayah Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Musababnya, para pelajar tersebut kedapatan membawa senjata tajam (sajam).

Para pelajar tersebut diduga hendak tawuran. Ketiganya diketahui merupakan oelajar kelas 9 salah satu SMP di Kota Depok.

Dari tangan para pelajar tersebut, polisi mendapati senjata tajam jenis pedang dan stik golf.

Kapolsek Cibinong, AKP Adhimas Sriyono Putra mengatakan, awalnya petugas Polsek Cibinong sedang berpatroli di sekitar wilayah Ciriung, Kamis (28/7). Petugas lalu melihat sejumlah pelajar dengan gerak gerik mencurigakan.

“Saat itu anggota kami merasa curiga kepada para pelajar tersebut. Setelah dilakukannya pemeriksaan, ditemukan sebuah pedang panjang dan dua buah stik golf. Di duga para pelajar ini akan menggelar aksi tawuran,” ujar Adhimas, Sabtu (30/7).

Baca Juga  Bus Sekolah Diduga Membawa Pasien Covid-19 Kecelakaan di Tol Jagorawi Bogor, Sampai Terguling dan Kaca Depan Pecah

Atas temuan tersebut, ketiga pelajar itu langsung digiring ke Mako Polsek Cibinong untuk di lakukannya pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, orang tua maupun pihak sekolah ketiga pelajar tersebut juga dipanggil.

“Ketiga pelajar ini pun akan kita kenakan pasal 2 ayat (1) Undang-undang darurat Nomor 12 tahun 1951,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.