Waduh! Kasus Covid-19 di Kota Bogor Naik 150 Persen, Dedie A Rachim: Tetap Gunakan Masker dan Vaksin Booster

by -

METROPOLITAN.id – Kasus Covid-19 di Kota Bogor kembali mengalami kenaikan saat ini. Kenaikan kasus positif baru itu tercatat mencapai hingga 150 persen.

Hal itu pun diamini Plh Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim. “Ya memang kondisi saat ini, perkembangan kasus Covid-19 di Kota Bogor mengalami kenaikan hampir 150 persen,” kata pria yang saat ini menjabat sebagai Plh Wali Kota Bogor, Rabu (13/7).

Kenaikan kasus Covid-19 di Kota Bogor sendiri mulai terjadi pada awal Juni 2022. Di mana, penambahan kasus baru mencapai 5 kasus perharinya.

Kemudian, penambahan kasus baru bertambah hingga 10-15 kasus perharinya di pertengahan bulan Juni.

Puncaknya, penambahan kasus positif baru bertambah hingga 77 kasus perharinya pada Selasa (12/7), kemarin.

Baca Juga  Jembatan Terpanjang di Dunia Dibangun di Bogor, Ini Harapan Kang Emil

Meski begitu, diyakini Dedie A Rachim, masyarakat tidak perlu khawatir akan kenaikan kasus Covid-19 ini. Karena, jumlah keterawatan pasien positif di Rumah Sakit belum menunjukan kenaikan yang signifikan.

“Meskipun penambahan cukup signifikan tapi dari data yang diperoleh juga tidak semuanya di rawat di RS, sebagian besar melakukan Isoman di rumah masing-masing,” ucap Dedie A Rachim.

“Kemudian kedua yang penting adalah fatality rate atau kasus kematian, (itu) juga relatif kecil, (hanya) 0,91 persen,” sambungnya.

Saat ini, ditambahkan Dedie A Rachim, terpenting masyarakat mengikuti intruksi yang sudah dikeluarkan Presiden Joko Widodo, yakni tetap menggunakan masker saat beraktivitas baik di dalam maupun luar ruangan.

“Dan juga melaksanakan booster untuk mereka yang belum, itu menjadi langkah-langkah preventif agar tidak terjadi lagi lonjakan-lonjakan kasus Covid di Kota Bogor,” tandasnya. (rez) 

Baca Juga  Ketemu Menkeu Singapura, Menko Airlangga : Tingkatkan Peluang Kerja Sama Strategis Kedua Negara

Leave a Reply

Your email address will not be published.