Warganya Viral, Camat Puji Kreativitas Anak Muda Bojonggede

by -
(Dery Ridwansah/JawaPos.com)

METROPOLITAN – Camat Bojonggede Edi Suwito ang­kat suara soal viralnya war­ga Kecamatan Bojonggede di media sosial (medsos) belakangan ini. Aksi warga Kecamatan Bojonggede ter­sebut untuk menyalurkan bakat serta inovasi dalam berkreativitas.

”Akhir-akhir ini para mile­nial Bojonggede cukup viral di medsos. Namun sepanjang untuk hal-hal yang positif, kami mengapresiasi inovasi kreativitas generasi mile­nial Bojonggede dalam mem­perkenalkan potensinya di medsos,” kata Edi Suwito.

Mantan camat Kemang itu menyebut Kecamatan Bo­jonggede merupakan wi­layah yang begitu dekat dengan DKI Jakarta lantaran adanya sarana prasarana transportasi KRL yang mem­permudah mobilisasi masy­arakat.

”Hal ini juga yang menjadi sarana masyarakat Bojong­gede, terutama generasi Z dan milenial warga Bojong­gede menjadi satu keluarga dengan DKI Jakarta. Dari budaya dan kultur sama dengan masyarakat DKI Ja­karta, yaitu sebagai masy­arakat Betawi,” terang Edi.

Baca Juga  Naik SUTET 70 Meter biar Viral

Edi mengaku tidak heran banyak masyarakat Bojong­gede yang mungkin bekerja di Jakarta ataupun sekadar berekreasi menikmati wi­sata Kota Jakarta. Selain itu, secara tidak langsung mem­perkenalkan Bojonggede melalui kreasi generasi muda melalui saluran med­sos.

”Ini merupakan suatu hal positif dalam bagian romo­si potensi Bojonggede seba­gai bagian dari Kabupaten Bogor,” bebernya.

Sehingga, sambungnya, tidak heran Bojonggede mempunyai daya tarik sen­diri sebagai kawasan per­mukiman, yang mana mulai masyarakatnya sudah cukup heterogen dari berbagai suku, profesi, dan agama.

Ia pun berpesan kepada generasi Z dan milenial Bo­jonggede, kembangkan bakat dan kreasinya untuk menebar kebaikan.

”Jaga nama baik Bojong­gede dalam menumbuhkan rasa memiliki dan bagian dari Bojonggede. Kalau bu­kan kita, siapa lagi. Tetap semangat untuk Bojonggede lebih maju,”tandasnya. (mul/ suf/run)

Baca Juga  Direkam Sepupu Kelas 5 SD, Seorang YouTuber Pukuli Kakeknya

Leave a Reply

Your email address will not be published.