17.845 Umbul-umbul Merah Putih Bakal Menghiasi Sudut Kota Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Sebanyak 17.845 umbul-umbul merah putih secara bertahap akan dipasang disepanjang sudut Kota Bogor. Pemasangan umbul-umbul sendiri dilakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus.

Ketua Panitia Festival Merah Putih (FMP), Irwan S Wijaya mengatakan, di FMP tahun ini, lebih banyak kegiatan offline dari pada tahun lalu.

“Tahun lalu kita masih dibayang-bayangi pandemi. Jadi, tahun ini agak lebih banyak kegiatan offline-nya,” katanya kepada wartawan, baru-baru ini.

Irwan melanjutkan, Tema FMP untuk tahun ini ‘Untuk Indonesiaku’ dan masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan-kegiatan FMP dilakukan satu bulan full selama Agustus.

“Kita kolaborasi dengan PHRI Bike tour, lalu ada kegiatan Jagotret (jajan, gowes, motret), donor darah, festival produk lokal. Yang baru di tahun ini kita membuat help desk akta kelahiran untuk anak-anak dari keluarga yang kurang mampu, itu kita coba bantu,” bebernya.

Baca Juga  Waduh! Kantor Dekopinda Kota Bogor Terendam Banjir

Kemudian, lanjutnya, pemasangan kain memerah putihkan Lawang Salapan itu ditargetkan dua hari dan itu akan terus terpasang selama Agustus. Nanti dilepasnya awal September.

“Ini kita bekerjasama dengan damkar Kota Bogor dan dari Kopasgat,” terangnya.

Sementara di bendung Katulampa, sambung Irwan, akan dipasang bendera merah putih berukuran 25 meter sebanyak 3 buah. Itu dipasang di jembatan bendungan. “Ada tower juga yang kita cat merah putih, dicat ulang ya,” katanya.

“Kita semua di panitia cukup excited karena kita kan melihat pengalaman dua tahun kemarin kegiatannya banyak yang online. Nah, ini sekarang sudah bisa offline bisa saling ketemu lagi secara tatap muka,” tandasnya. (rez) 

Baca Juga  Ruben Posting Galang Dana buat Julia Perez

Leave a Reply

Your email address will not be published.