40 Persen Pengurus Demokrat Kota Bogor Wajah Baru

by -

METROPOLITAN – Kepen­gurusan baru DPC Partai De­mokrat Kota Bogor secara resmi terdaftar di Komisi Pe­milihan Umum (KPU) Kota Bogor pada Senin (8/8). Hal ini terjadi setelah pengurus baru DPC Partai Demokrat Kota Bogor periode 2022-2027 menyerahkan Surat Keputu­san (SK) DPP Partai Demokrat ke kantor KPU Kota Bogor.

“Kedatangan kami untuk menyerahkan SK terbaru ke­pengurusan Partai Demokrat Kota Bogor sesuai keputusan DPP Demokrat,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bogor, Anita Primasari Mong­an, di kantor KPU Kota Bogor. “Kami sudah menerima SK dan siap bertugas mengem­balikan kejayaan Partai De­mokrat,” sambung perem­puan yang akrab disapa Anita Mongan itu.

Anita menjelaskan, penyera­han SK kepengurusan baru ini penting dilakukan. Sebab, SK ini yang nantinya akan menjadi dasar bagi KPU Kota Bogor untuk melakukan ve­rifikasi parpol dalam kon­testasi Pemilu 2024. “Penting kaitannya untuk verifikasi parpol. SK baru, pengurus baru. Kalau SK tidak disera­hkan sekarang saat mendaftar nanti akan kesulitan,” beber­nya.

Saat disinggung berapa ba­nyak muka baru dalam kepen­gurusan saat ini, Anita Mong­an mengaku kurang lebih ada 40 persen wajah baru di Partai Demokrat Kota Bogor. Hal itu dilakukan sesuai arahan ketua umum Partai Demokrat.

Baca Juga  Demokrat Bantah Demiz Jadi Jubir Jokowi

“Ada sekitar 40 persen, yang lama ada, tapi ketua umum mengamanahkan kepengu­rusan dengan 50 persen mi­lenial, 35 persen keterlibatan perempuan, maka sedikit banyak ada perombakan da­lam struktur, terjadi kolabo­rasi pengurus lama dengan yang baru. Dari semua suku, agama, komunitas dan orga­nisasi harus masuk. Jadi akan sangat berbeda,” paparnya. “Untuk posisi ketua saya sen­diri (Anita Mongan, red), Se­kretaris Kang Feri dan Ben­dahara Pak Mulyadi,” tambah­nya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin, me­nyambut baik kehadiran pen­gurus baru DPC Partai De­mokrat Kota Bogor. Sebab, dengan diinformasikan hing­ga diserahkan SK kepengu­rusan baru ini, bisa memu­dahkannya untuk berkoordi­nasi dan memberikan infor­masi terkait penyelenggaraan Pemilu 2024.

Baca Juga  Muncul 5 Kandidat Calon Ketua Demokrat Pengganti Usmar

“Sekarang bicara pendafta­ran partai politik. Setelah itu ada verifikasi administratif. Ketika ada yang kurang, ke­tika mengetahui pengurusnya akan lebih mudah,” tandas Samsudin. (rez/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *