467 Unit Huntap Korban Bencana Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

by -

METROPOLITAN – Pemerin­tah Kabupaten (Pemkab) Bogor tengah mengejar pembangunan hunian tetap (huntap) di Kecamatan Su­kajaya dan Cigudeg bagi kor­ban bencana alam.

Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Dede Armansyah, mengatakan bahwa pengerjaan huntap bagi korban bencana tengah digeber untuk segera disele­saikan.

Sedangkan, untuk Prasara­na Umum (PSU) masih dalam proses penyusunan dokumen lelang di DPKPP, dan sela­njutnya diserahkan ke Kantor Layanan Pengadaan Barang/ Jasa (KLPBJ) untuk dilelang­kan.

“Huntap yang di Kecamatan Cigudeg itu kan ada di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan sudah dikerjakan. Untuk di Sukajaya juga sedang dikerjakan mel­alui swakelola masyarakat, tinggal PSU-nya saja, sedang penyusunan dokumen lelang,” ujar Dede.

Baca Juga  Karangtaruna Desa Sinarsari Gelar Mancing Mania

Ia menambahkan, pembangunan huntap di Ke­camatan Sukajaya, khususnya di Kampung Sinarharapan, Desa Harkatjaya, sekitar 109 dari total huntap yang akan dibangun pemkab sebanyak 467 unit.

Ia berharap pekerjaan bisa selesai tepat waktu, sehingga para korban bencana bisa menempati huntap.

“Pembangunan huntap di dua kecamatan ditarget sele­sai Desember 2022,” pung­kasnya. (ads/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.