Akhirnya… Fans Manchester United Bisa Senyum!

by -

METROPOLITAN – Manajer Manchester United, Erik ten Hag, menilai semangat juang menjadi kunci kemenangan atas Liverpool. MU tampil dengan wajah berbeda dari dua laga sebelum­nya. Manchester United mampu me­numbangkan Liverpool 2-1 di Old Trafford pada laga pekan ke­tiga Liga Inggris, dini hari WIB, kemarin.

Tuan membuka keunggulan pada menit ke-16 lewat gol dari Jadon San­cho. MU kemudian menjauh pada menit ke-53 mel­alui Marcus Rash­ford lewat sebuah serangan cepat. The Reds hanya bisa me­nipiskan ketinggalan melalui Mohamed Salah di menit ke-84.

Hasil tersebut merupakan keme­nangan perdana The Red Devils di musim ini. Sebelumnya, MU dua kali kalah dari Brighton & Hove Albion 1-2 dan Brentford 0-4. Performa MU di laga kontra Liverpool begitu berbeda di dua laga sebelumnya. Manajer MU, Erik ten Hag men­gatakan bahwa semangat juang para pemain men­jadi kunci MU bisa bangkit saat melawan Liverpool.

Baca Juga  Peluang MU Dapatkan Griezmann

”Kita bisa berbicara tentang taktis tetapi ini semua tentang sikap. Ada komunikasi dan semangat juang. Saya menginginkan pendekatan yang berbeda dan sikap yang berbeda dan itulah yang mereka bawa ke lapangan,” ujar Ten Hag. ”Ini baru permulaan. Kami bisa bermain dengan lebih tenang dan lebih berbahaya. Jadilah tim dan memi­liki semangat yang bagus – dan itu apa yang kita lihat hari ini,” imbuhnya.

”Ini tidak selalu ten­tang apa yang saya katakan. Saya kata­kan kita harus bertindak dan tidak banyak bi­cara dan memas­tikan Anda adalah tim dan bertarung dan menjadi be­rani dan saling mem­beri pilihan,” jelasnya.

Tambahan tiga angka membawa MU beranjak dari jurang degradasi. Mereka be­rada di peringkat ke-14 men­gungguli Liverpool di pe­ringkat ke-16 dengan dua angka. (dtk/suf/run)

Baca Juga  Tersenyum Usai Dikalahkan Arsenal, Solskjaer Bikin Van Persie Kesal

Leave a Reply

Your email address will not be published.